Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Nasional Sosial Budaya Suara Mahasiswa Wawasan Kebangsaan

Terpilih pimpin HMI Mataram, Eko Saputra harap seluruh kader miliki semangat persaudaraan

Mataram (Detikntbcom),- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram menggelar konferensi Cabang yang ke-XIII pada tanggal 30 Januari sampai pada 2 Februari, di Kota Mataram. Kegiatan Konfercab yang mengangkat Tema ‘Gerakan Kepemimpinan Baru HMI’ sukses terlaksana dengan tertib dan kondusif.

Eko Saputra, Demisioner Ketua Umum Komisariat Bintang tahun 2018, sekaligus Demisioner Pengurus Cabang Bidang PKII 2019-2020 terpilih dan ditetapkan sebagai formatur HMI Cabang Mataram, dengan Visi Gerakan Kolektif HMI Proaction.

Dalam misinya, Eko Menyampaikan bahwa, HMI harus kembali ke tempat asalanya yaitu pembentukan individu untuk mewujudkan masyarakat yang diridhoi oleh Allah SWT. Diharapkannya, kontribusi HMI saat ini, yang dapat dillakukan adalah memberikan kerja yang nyata terhadap masyarakat.

“Hmi harus berikan sesuatu yang dapat membuat masyarakat selalu merindukan HMI,” tutur Eko mantan ketua komisariat bintang ini.

Dikatakannya, HMI sebagai organisasi perkaderan dan perjuangan, jika dimaknai perjuangan secara dalam, HMI adalah organisasi yang tujuan utamanya adalah pembentukan masyarakat.

“Dalam etos perjuangan itu mengajarkan kita untuk memahami tentang manusia sebagai khalifah, karena kekhalifahan itulah yang membuat kita untuk selalu berjuang, sebab dalam Islam itu tidak mengenal konsep kemapanan, sehingga dari itulah memunculkan tanggung jawab tiap muslim untuk terus berjuang, yang capainnya adalah terwujudnya tatanan masyrakat yang diridhoi Allah SWT,” jelas Eko.

“Sesungguhnya yang dicari dalam HMI ini adalah bagaimana menjadi individu kader yang bermaanfaat bagi umat dan bangsa,” tambahnya.

Selain itu, Ia mengatakan bahwa pada masa saat ini adalah masa dimana terjadinya revolusi teknologi, yang menjadikan teknologi sebagai kebutuhan utama kita. “Oleh karena itu, marilah kita sama-sama kembangkan jiwa-jiwa integritas melalui berbagai kegiatan untuk merangsang intelektualitas, dan daya berprikir kritis, sekaligus berpengetahuan yang luas serta mempunyai ketrampilan yang bisa dikembangkan sebagai konsekuensi HMI dalam menjawab tantangan dunia,” ajaknya.

Oleh karena itu, lanjut formarur terpilih ini, bahwa suatu tujuan akan dicapai apabila kita kompak dan membangun semangat persaudaraan yang tinggi, sehingga itu dapat menjadi tameng yang meruntuhkan HMI di masa datang.

“Semangat Hmi adalah persaudaraan, sebab kita merupakan saudara yang keluar dari rahim yang sama yaitu HIJAU HITAM. Marilah kita berpegang tangan dan saling merangkul untuk mewujudkan HMI yang Rahmatan lil alamiim,” tuturnya.

Dikatakannya, kompetisi acap kali, memunculkan perpecahan pasca konferensi diharapkan tidak terjadi dalam organisasi.

“Harapan saya kepada semua kader HMI Cabang Mataram, bahwa progresnya HMI adalah tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu, marilah kita sama-sama menjunjung tinggi sikap musyawara, dan sikap egaliter, serta miliki semangat persaudaraan dan sikap keterbukaan di internal HMI,” punkasnya.

Untuk diketahui, Pada pemilihan tersebut hanya ada dua kandidat yaitu Eko Saputra asal komisaat Bintang dengan meraih 15 suara dan Muhammad Harmoko dari Komisariat Unram meraih 9 suara.

Sementara jumlah keseluruhan utusan dari 10 Komisariat yang menggunakan hak suara sebanyak 24 suara. (Iba)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *