Kembali gelar Baksos, Badko HMI komit tekan penyebaran covid-19

Kembali gelar Baksos, Badko HMI komit tekan penyebaran covid-19Reviewed by adminon.This Is Article AboutKembali gelar Baksos, Badko HMI komit tekan penyebaran covid-19Lombok Tengah (Detikntbcom),- Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Nusa Tenggara (Badko HMI Nusra) kembali menggelar Bakti sosial dan pembagian Masker di Desa Sengkol Kabupaten Lombok Tengah Minggu (27/9). Acara ini digagas untuk mensosialisasikan penggunaan masker dan pentingnya kampung sehat dalam menekan penyabaran covid-19. Dalam sambutannya, Sekretaris Umum Badko HMI Nusra Marazaenal Adipta mengatakan bahwa kegiatan […]

Lombok Tengah (Detikntbcom),- Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Nusa Tenggara (Badko HMI Nusra) kembali menggelar Bakti sosial dan pembagian Masker di Desa Sengkol Kabupaten Lombok Tengah Minggu (27/9).

Acara ini digagas untuk mensosialisasikan penggunaan masker dan pentingnya kampung sehat dalam menekan penyabaran covid-19.

Dalam sambutannya, Sekretaris Umum Badko HMI Nusra Marazaenal Adipta mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepekaan sosial HMI dalam melihat kondisi sosial kemasyarakatan sekitar, karena selain membagi sembako, masker, Qur’an dan Kursi Roda untuk penyandang disabilitas juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan dan pentingnya kebersihan lingkungan.

“ini agenda sosial kemanusiaan yang terus digalakkan oleh HMI untuk menekan penyabaran Covid-19,” ujar Marazaenal.

Zen sapaannya, lebih lanjut mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung di seluruh Kabupaten kota di wilayah Badko HMI. “Insya Allah kalau ada kesempatan akan kita laksanakan juga di Kabupaten Kota diwilayah Badko,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Sengkol Pak Anjuman dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi dan penghargaan kepada Pengurus Badko HMI Nuara atas bantuannya memperhatikan masyarakatnya.

“Atas nama masyarakat Sengkol kami ucapkan terima Kasih, dan ini kegiatan yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya kegiatan yang sama dilakukan di Lombok Timur, dalam kegiatan Baksos tersebut menyalurkan 50 paket beras, Al-Qur’an dan Iqra, membagi masker, dan menyerahkan satu unit kursi roda untuk penyandang disabilitas serta mensosialisasikan Kampung Sehat dan pentingnya bermasker. (Iba)