Jangzulmi Ajak Masyarakat Ubah Pola Pikir Tentang Panti

By: On:
Jangzulmi Ajak Masyarakat Ubah Pola Pikir Tentang PantiReviewed by adminon.This Is Article AboutJangzulmi Ajak Masyarakat Ubah Pola Pikir Tentang PantiMataram DetikNTB.com),- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Zulkieflimansyah mengajak masyarakat untuk mengubah cara berfikirnya tentang panti asuhan termasuk panti jompo khususnya panti jompo yang ada di Balai Sosial Lanjut Usia (BSLU) Mandalika Mataram. Menurut Gubernur Zul, Panti adalah tempat dan kebutuhan untuk orang tua. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi bersama seluruh jajaran ingin merubah […]
Foto: Gubernur Zul menyalami warga panti Mandalika

Mataram DetikNTB.com),- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Zulkieflimansyah mengajak masyarakat untuk mengubah cara berfikirnya tentang panti asuhan termasuk panti jompo khususnya panti jompo yang ada di Balai Sosial Lanjut Usia (BSLU) Mandalika Mataram.

Menurut Gubernur Zul, Panti adalah tempat dan kebutuhan untuk orang tua. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi bersama seluruh jajaran ingin merubah pola dan cara berpikir masyarakat.

“Kita harus merubah pola pikir masyarakat tentang panti. Ini memang sangat sulit, namun kita akan mendesign panti ini dan ini adalah expresi kecintaan anak-anak pada orang tuanya,” jelas Gubernur Zul diikuti tepuk tangan seluruh hadirin.

Diakhir sambutannya, Gubernur berpesan bahwa di masa sekarang, banyak orang yang sudah pensiun, namun fisiknya masih kuat dan jiwanya masih muda.

BERITA TERKAIT: Di Balai Sosial, Jangzulmi Ceritakan Kisah Anak Buang Orang Tuanya di Gunung

“Muda bukan pada fisik, muda bukan pada usia biologis. Namun muda ada pada jiwa dan semangat,” tutup Gubernur. (Iba)

Istri Gubernur yang juga merupakan Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah pada kesempatan ini juga menjelaskan bahwa LKKS merupakan lembaga koordinasi yang merupakan wadah bagi organisasi masyarakat yang berupaya membantu pemecahan masalah kesejahteraan sosial di Nusa Tenggara Barat.

“Saya memang menginisasi kegiatan ini, Insha Allah beberapa hari lagi kita akan bertemu dengan bulan Ramadhan, bulan yang penuh dengan aksi sosial. Hari ini kita buat acara ini untuk menggugah. Yang harus kita bantu, kita rasakan masalahnya. Dan kita sama-sama bantu untuk menunjukkan kepedulian sosial kita,” jelas Hj. Niken

“InshaAllah kita semua pasti akan menjadi tua, dan kita yang masih muda, saatnya memberikan kepedulian kita,” pesannya (Iba)