Bantu atasi masalah supranatural, Selly-Manan bentuk Ghostbusters Squad

Bantu atasi masalah supranatural, Selly-Manan bentuk Ghostbusters SquadReviewed by adminon.This Is Article AboutBantu atasi masalah supranatural, Selly-Manan bentuk Ghostbusters SquadMataram (Detikntbcom),- Gagasan menggebrak diluncurkan pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram, Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan (Selly-Manan) untuk membangun Kota Mataram lima tahun ke depan. Selain sejumlah program fisik dan pengembangan SDM yang ditawarkan melalui visi Mataram berkah dan Cemerlang, Selly-Manan juga akan membentuk tim metafisik, supranatural yang siap melayani […]
Calon Wakil Walikota Jilbab Ijo, TGH Abdul Manan sedang merukiyah salah satu warga disaksikan calon Walikota, Hj Putu Selly Andayani dan Ketua Satgas Ghostbusters Squad, HR. Turmuzi

Mataram (Detikntbcom),- Gagasan menggebrak diluncurkan pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram, Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan (Selly-Manan) untuk membangun Kota Mataram lima tahun ke depan.

Selain sejumlah program fisik dan pengembangan SDM yang ditawarkan melalui visi Mataram berkah dan Cemerlang, Selly-Manan juga akan membentuk tim metafisik, supranatural yang siap melayani keluhan dan permasalahan warga Kota Mataram.

Tim Satgas ‘Ghosbuster Squad‘ Mataram yang akan membantu masalah metafisik dan supranatural gratis bagi masyarakat Kota Mataram tersebut segera dilaunching awal September mendatang.

“Harus kita akui bahwa selain masalah sosial yang kasat mata, beberapa masalah metafisik juga banyak dihadapi masyarakat. Nah Satgas Ghostbusters Squad ini akan membantu solusinya,” kata Calon Walikota Mataram, Hj Putu Selly Andayani di Mataram, Minggu Malam ( 30/8 ).

Masalah klenik dan metafisika memang terkadang tabu dibicarakan. Namun fenomena ini nyata adanya dan dirasakan sebagian masyarakat. Sebut saja, rumah berhantu, Penampakan-Penampakan wajah-wajah Angker , kesurupan, dan lokasi-lokasi angker di kawasan strategis.

Di beberapa pemukiman menjadi hal bisa diceritakan bahwa rumah warga dikenal angker. Atau pun ada keluarga yang seringkali dihantui penampakan mahluk gaib.

Menurut Selly, ada saja masyarakat yang merasa tidak nyaman dan takut akibat gangguan energi negatif di rumah atau di lokasi tertentu. Hanya saja, karena hal ini masih tabu, akhirnya tidak terangkat ke permukaan.

Satgas Ghostbusters Squad Mataram ini akan beranggotakan terdiri dari para ustadz dan ahli rukiyah. Selain itu ada balian atau pemangku Hindu yang ahli Mecaru dan juga tokoh supranatural kristiani di Mataram, dan tentu saja beberapa pakar supranatural.

Tim nantinya akan dilengkapi Call Center atau Hotline Call yang siap melayani gangguan supranatural.

Misalnya, ada warga yang mendadak kesurupan, bisa ditangani dengan baik. Kemudian jika muncul penampakan-penampakan ghaib yang mengganggu perumahan, tim juga akan bekerja membereskan.

“Dengan tim ini diharapkan warga Mataram bisa nyaman dan aman baik dari segi keamanan yang kasat mata maupun dari gangguan ghaib dan supranatural,” ujarnya.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Mataram, TGH Abdul Manan mengatakan, gagasan pembentukan Satgas Ghostbusters Squad Mataram ini muncul dari aspirasi masyarakat.

Di lapangan banyak ditemukan fakta masih ada masyarakat yang mengalami gangguan secara supranatural. Sehingga tak jarang muncul istilah rumah angker, ketemu dan lain sebagainya.

Selain itu cukup banyak potensi ‘orang pintar’ atau pakar supranatural di Kota Mataram yang perlu dilibatkan dalam program pembangunan di Kota Mataram.

“Ya kita hajatkan tim ini bisa bekerja melayani masalah-masalah tak kasat mata yang dirasakan masyarakat,” imbuhnya.

Menurutnya, faktor kesehatan masyarakat tidak melulu dilihat dari sisi kondisi kesehatan fisik semata. Namun juga kesehatan mental dan spiritual keagamaan. Apalagi ada banyak kasus orang sakit yang kemudian secara medis tak bisa diobati, namun sembuh dengan pengobatan alternatif non medis.

TGH Manan mengatakan, rencananya Satgas Ghostbusters Squad Mataram ini akan mulai aktif pertengahan September mendatang, setelah dilaunching resmi pada awal September nanti.

Ketua Tim Satgas Ghostbuster Squad Mataram HR Turmuzi mengatakan Tim Pemburu Hantu saat ini sedang tahap pembentukan komposisinya.

“Siapa saja anggota tim ini sedang kita kumpulkan. Ada dari Islam, Hindu, Kristen, dan Budha,” tuturnya.

Menurut HR Turmuzi, kinerja tim nantinya lebih kepada sisi kemanusiaan. Sebab banyak masyarakat yang tentu pernah mengalami hal hal supranatural, daerah simbit atau angker, dan juga adanya energi negatif dalam rumah. (Iba)