Wahdah Islamiyah Wilayah NTB Gelar Mukerwil I

Wahdah Islamiyah Wilayah NTB Gelar Mukerwil IReviewed by adminon.This Is Article AboutWahdah Islamiyah Wilayah NTB Gelar Mukerwil IBima- Ormas Wahdah Islamiyah Wilayah NTB Menggelar Musayawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) I dengan sebuah tema “Optimalisasi kerja Keumatan Munuju NTB Gemilang)  kegiatan yang dihelat Minggu, 26.11.2017  di gedung SKB Kec. Bolo Kabupaten Bima. Organisasi Masyarakat (Ormas) Wahdah Islamiyah ini adalah organisasi Nasional yang di pimpin oleh Wakil Sekretaris Jendral MUI Pusat Ustdz. Muhammad Zaitun Rasmin, […]
Foto: Mukerwil Wahdah Islamiyah Wilayah NTB

Bima- Ormas Wahdah Islamiyah Wilayah NTB Menggelar Musayawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) I dengan sebuah tema “Optimalisasi kerja Keumatan Munuju NTB Gemilang)  kegiatan yang dihelat Minggu, 26.11.2017  di gedung SKB Kec. Bolo Kabupaten Bima.

Organisasi Masyarakat (Ormas) Wahdah Islamiyah ini adalah organisasi Nasional yang di pimpin oleh Wakil Sekretaris Jendral MUI Pusat Ustdz. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc. MA. Dalam Kegiatan Musyawarah Kerja Wilayah NTB Ke I ini hadir Ustdz. Ir. H. Syabarudin Syamir yang mewakil DPP Wahdah Islamiyah.

Ketua DPW (Ust. Saifuddin, S.Pd.I., Lc) menyampaikan dalam sambutannya Bahwa hadirnya Ormas Wahdah Islamiyah di NTB merupakan estafet pergerakan dari semua ormas yang ada di NTB dan menawarkan dua konsep kenegaraan yang berperadaban. Yang pertama Wahdah Islamiyah akan membangun peradaban ummat dan bangsa melalui adanya sinergitas kerja bersama pemerintah. Karena bentuk perwujudan kerja suatu negara terletak pada kekuatan umara dan ulama. Sebaliknya lemahnya pondasi suatu negara juga pada dua tokoh besar tersebut.
Yang kedua ujar alumni STIBA Makassar dan Mediu Malaysia tersebut bahwa kedamaian suatu negeri adalah adanya sifat kepedulian terhadap sesama dalam hal amar ma’ruf nahi mungkar.

Tiba pada sambutan DPP Wahdah Islamiyah Indonesia Yang diwakili oleh Wasekjennya yaitu Ust. Ir. H. Sabaruddin Syamsir beliau mengutarakan selayang pandang wahdah islamiyah dan kiprah wahdah islamiyah di Indonesia dalam bidang dakwah, pendidikan, sosial, kesehatan dan lingkungan hidup serta persatuan ummat. Selain itu juga beliau mengapresiasi kerja-kerja kader wahdah islamiyah di Bima. Karena dijadikan pusat dan kantor DPW WI NTB di Bima terlihat tidak hanya kualitas jumlahnya yang banyak dan juga pada kuantitas mereka dalam hal akselarasi dakwah di daerah Bima ini.

Pada sambutan Pemerintah Kabupaten Bima yang diwakilkan oleh Bapak Drs. Djunaidi (Asisten Pemkab Bima Bidang politik, hukum dan ham.) menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi langkah kerja dan perjuangan wahdah islamiyah NTB yang mengusung Tema: “Optimalisasi Kerja Keummatan Menuju NTB Gemilang”. Karena Bima khususnya merupakan Kota Serambi Mekah yang jumlah penduduk muslimnya yang banyak serta fanatik agamanya yang kental dengan budaya ngajinya dan NTB pada umumnya merupakan masyarakat yang sangat kental dengan nilai-nilai keislamannya. Saya berharap kepada Wahdah Islamiyah NTB agar terus membangun sinergitas dengan pemerintah supaya tema yang di usung untuk menjadikan NTB Gemilang tentu tidak jauh dari kerjasamanya dengan pemerintah.(gh)