Turun Sapa Masyarakat Bima, Dukungan Terus Mengalir ke Bacabup Nimran

Turun Sapa Masyarakat Bima, Dukungan Terus Mengalir ke Bacabup NimranReviewed by adminon.This Is Article AboutTurun Sapa Masyarakat Bima, Dukungan Terus Mengalir ke Bacabup NimranBima (DetikNTB.Com),- Dukungan bagi Nimran Abdurahman tampil di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima tahun 2020 kian tak terbendung. Ini dibuktikan dengan adanya dukungan dari beberapa tokoh masyarakat dan pemuda di beberapa Kecematan terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari masyarakat Kecamatan Lambu. Perwakilan beberapa desa saat menggelar acara diskusi, ‘ngopi bareng Nimran Abdurahman’ ini […]
Foto: Bakal Calon Bupati Bima, Nimran Abdurrahman menyapa kaum Millenial di Kecamatan Bolo (Ist)

Bima (DetikNTB.Com),- Dukungan bagi Nimran Abdurahman tampil di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima tahun 2020 kian tak terbendung. Ini dibuktikan dengan adanya dukungan dari beberapa tokoh masyarakat dan pemuda di beberapa Kecematan terus mengalir.

Kali ini dukungan datang dari masyarakat Kecamatan Lambu. Perwakilan beberapa desa saat menggelar acara diskusi, ‘ngopi bareng Nimran Abdurahman’ ini secara tegas siap memenangkan mantan aktivis Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) tersebut karena masyarakat inginkan perubahan.

Salah seorang perwakilan masyarakat Kecamatan Lambu, Syahrul mengatakan, dukungan ini merupakan aspirasi beberapa tokoh masyarakat di Kecamatan Lambu yang menginginkan hadirnya putra daerah asli yang memiliki gagasan yang jelas dan terukur untuk membawa visi perubahan tampil di Pilkada 2020.

Sosok Nimran, menurut dia, merupakan figur yang ramah serta akomodatif terhadap siapa pun serta selalu menyempatkan waktu berkomunikasi langsung dengan berbagai kalangan.

“Kakanda Nimran ini selalu membuka ruang komunikasi, orangnya fleksibel dan mudah diajak bergaul. Kami merasa sudah waktunya Kabupaten Bima dipimpin sosok merakyat seperti dia,” ungkap Syahrul, di acara diskusi ‘ngopi bareng Nimran’ di Desa Rato kemarin.

Perwakilan masyarakat Rato yang tergabung dalam ACT (Anak Cabang Tiga), Mujib mengaku, pihaknya akan langsung bergerak menyosialisasikan Nimran Abdurahman kepada masyarakat.

“Nimran Abdurahman sudah sangat terkenal, tapi kami ingin memastikan bahwa dukungan warga Lambu akan nyata (menjadi suara),” tegasnya.

Hal sama juga diakui oleh tokoh muda sarjana Ilmu Politik asal Kota Makassar Amrin (Bargo) yakin ketika Nimran Abdurahman dipercaya memimpin Kabupaten Bima, akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya yakin pengacara kondang asal DKI ini memiliki konsep dan inovasi yang jelas menjalankan roda pemerintahan dan meningkatkan PAD kabupaten bima, saya sangat kenal kepribadian beliau. Tak perlu diragukan,” ungkapnya.

Amrin berharap Nimran bisa tampil di Pilkada 2020 sebagai calon Bupati sehingga aspirasi pembangunan di wilayah Bima terkhusus Kecematan Lambu bisa direalisasikan dengan baik.

“Kami berharap Kakanda Nimran Abdurahman bisa hadir dan terlibat dalam pemangku kebijakan atau menjadi pemimpin di Kabupaten Bima sehingga masyarakat keluar dari jerat kemiskinan dan ketertinggalan seperti sekarang,” harapnya.

Di tempat yang sama, tokoh agama, H. Yusuf mengatakan bahwa politik Nimran Abdurahman adalah dakwah untuk masyarakat Bima. “Saya sungguh terharu mendengar penyampainya beliau, pemimpin seperti inilah yang dibutuhkan masyarakat Bima ditengah krisis moral yang melanda masyarakat kita,” terangnya.

Sedangkan, perwakilan masyarakat Tani, Suriansyah atau Carbiner menambahkan, semua pasti setuju Nimran Abdurahman menjadi Bupati Bima tahun 2020.

“Kami siap memenangkan Nimran Abdurahman karena memang layak menjadi Bupati Bima,” tutup Suriansyah.

Merespon besarnya dukungan masyarakat yang terus mengalir di setiap kecamatan, Nimran Abdurahman mengaku terharu dan senantiasa berucap syukur kepada Allah SWT sembari terus meminta do’a dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bima. (Iba)