Tiga Bapaslon Bupati Bima 2020 resmi ditetapkan sebagai Calon

Tiga Bapaslon Bupati Bima 2020 resmi ditetapkan sebagai CalonReviewed by adminon.This Is Article AboutTiga Bapaslon Bupati Bima 2020 resmi ditetapkan sebagai CalonBima (Detikntbcom),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, hari ini Rabu (23/09) resmi menetapkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2020-2025 yang bakal bertarung merebut EA 1. Dari 3 bakal pasangan calon yang mendaftar pada tanggal 6 September lalu yaitu pasangan IDP-Dahlan, Syafru-Ady dan Irfan-Herman. Semuanya dinyatakan lolos administrasi dan resmi ditetapkan […]
Penyerahan berkas pasangan calon Bupati Bima(Dok. Istimewa)

Bima (Detikntbcom),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, hari ini Rabu (23/09) resmi menetapkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2020-2025 yang bakal bertarung merebut EA 1.

Dari 3 bakal pasangan calon yang mendaftar pada tanggal 6 September lalu yaitu pasangan IDP-Dahlan, Syafru-Ady dan Irfan-Herman. Semuanya dinyatakan lolos administrasi dan resmi ditetapkan sebagai calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima.

Pada kegiatan penetapan pasangan calon ini, ketua KPU Kabupaten Bima, Imran, SH menyerahkan hasil penetapan paslon kepada perwakilan paslon.

Penyerahan hasil ini, KPU menggunakan urutan sesuai dengan pendaftaran. Penyerahan pertama pada perwakilan Paslon IDP-Dahlan (Indah), lalu kemudian paslon Syafru-Ady (Syafa’ad) dan terakhir Irfan-Herman (IMAN).

Ketua dan seluruh komisioner KPU Kabupaten Bima, langsung memimpin prosesi penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima.

“Terhitung mulai hari ini Rabu (23/09) status bakal calon berubah menjadi calon
tahun 2020,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Bima Imran dilansir dari media lokal di Bima, Rabu (23/9) siang.

Hadir pula di prosesi penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, Komisioner Bawaslu, Penghubung pasangan calon, wakil sejumlah Partai pengusung pasangan calon, jajaran Polres Bima dan Polres Bima Kota dan undangan lainnya.

dalam sambutannya mengungkapkan bahwa KPU telah lakukan pleno dari 3 Bakal Calon (Balon) dan seluruh syarat dan ketentuan menjadi calon, telah lengkap sesuai aturan dan syarat yang ditentukan. (Iba/Ist)