Soal Video Viral, Pernyataan Bupati Bima Dianggap Tepat

Soal Video Viral, Pernyataan Bupati Bima Dianggap TepatReviewed by adminon.This Is Article AboutSoal Video Viral, Pernyataan Bupati Bima Dianggap TepatJakarta (DetikNTB.Com),- Ucapan di dalam video viral Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri saat merespon demo masayarakat di Kecamatan Bolo disebabkan kelangkaan pupuk yang viral dua hari terakhir ini menimbulkan berbagi spekulasi di tengah masyarakat Bima khususnya di Sosial Media (Sosmed). Tidak lain dalam ucapannya tersebut adalah ucapan dianggap oleh masyarakat Bima kontradiktif dengan visinya […]
Foto: Politisi muda Partai Golkar, Adi Baiquni (Ist)

Jakarta (DetikNTB.Com),- Ucapan di dalam video viral Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri saat merespon demo masayarakat di Kecamatan Bolo disebabkan kelangkaan pupuk yang viral dua hari terakhir ini menimbulkan berbagi spekulasi di tengah masyarakat Bima khususnya di Sosial Media (Sosmed).

Tidak lain dalam ucapannya tersebut adalah ucapan dianggap oleh masyarakat Bima kontradiktif dengan visinya yang dikenal ‘Ramah’. Sebagian masyarakat menganggap bahwa visi ‘Bima ‘Ramah’ seolah sudah berubah.

Merespon video viral Bupati Bima tersebut, politisi muda Partai Golkar, Adi Baiquni menganggap hal itu wajar, mengingat para pendemo melakukan pemblokiran jalan hingga masyarakat lain tidak bisa melintasi jalan tersebut.

“Saya menangkap maksud Bupati Bima yakni ingin memberikan keterangan kepada masyarakat agar cara menyampaikan aspirasi tidak mesti menghadang jalan raya. Ada cara-cara yang tepat dalam menyuarakan aspirasi, Ini ujian kita semua,” ujar mantan Ketua Umum PB HMI ini, Rabu (08/01) di Jakarta.

Kinerja DPRD Kabupaten Bima katanya, mestinya harus bekerja maksimal juga dalam menyerap aspirasi dari masyarakat, karena itu menjadi rujukan dalam menyusun pedoman atau rancangan anggaran daerah.

Terakhir, mantan aktivis HMI malang ini mengajak masyarakat untuk tidak membesarkan hal-hal yang tidak perlu. “Walaupun kita sama-sama menyadari bahwa masalah yang mendasar di masyarakat kita menjadi bagian intergral dari visi besar seorang pemimpin,” harapnya. (01)