Showan ke Rudi Mbojo, Nimran Jelaskan Gagasannya Membangun Bima

Showan ke Rudi Mbojo, Nimran Jelaskan Gagasannya Membangun BimaReviewed by adminon.This Is Article AboutShowan ke Rudi Mbojo, Nimran Jelaskan Gagasannya Membangun BimaJakarta (DetikNTB.Com),- Upaya meraih dukungan Parpol pengusung akhir-akhir ini intens dilakukan oleh Bacabup yang hendak berlaga dalam perhelatan Pilkada Serentak tahun 2020 ini. Seperti halnya yang terus dilakukan oleh salah seorang Bacabup asal PAN yang dikenal luas dengan tagar #doundai Nimran Abdurahman, hari ini melakukan kunjungan dan silaturahmi politik kepada anggota DPR RI dapil Pulau […]
Foto: Anggota DPR RI, Muhammad Syafruddin bersama Bacabup Bima, Nimran Abdurrahman tengah showan di Jakarta (Ist)

Jakarta (DetikNTB.Com),- Upaya meraih dukungan Parpol pengusung akhir-akhir ini intens dilakukan oleh Bacabup yang hendak berlaga dalam perhelatan Pilkada Serentak tahun 2020 ini. Seperti halnya yang terus dilakukan oleh salah seorang Bacabup asal PAN yang dikenal luas dengan tagar #doundai Nimran Abdurahman, hari ini melakukan kunjungan dan silaturahmi politik kepada anggota DPR RI dapil Pulau Sumbawa NTB yang juga merupakan politisi Partai Amanat Nasional, H. Muhammad Syafrudin, ST., MT atau akrab dipanggil Rudi Mbojo di Jakarta, Selasa (10/3) kemarin.

Kepada media ini, Bacabup Dou Ndai menyampaikan, showan ini merupakan bentuk rindu yunior kepada senior. Sebab katanya, Rudi Mbojo banyak memberikan bimbingan kepada dirinya semenjak hijrah di Ibukota DKI Jakarta.

“Apalagi saya terdaftar sebagai salah seorang Bacabup pada Partai Amanat Nasional maka sudah sepatutnya menemui dan meminta nasihat serta doa restu beliau,” ujar Bakal Calon Bupati Bima 2020-2025 ini, Rabu (11/3) di Jakarta.

Diakuinya, bahwa gagasan besar yang diusung dalam visi Bima yang Maju Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Inovasi Unggulan Daerah melalui inovasi pemerintah daerah, inovasi investasi dan inovasi kreasi produksi merupakan peta jalan untuk mengeluarkan daerah dari ketertinggalan akibat tidak diurus selama ini.

Dan gagasan utama dibidang ekonomi tersebut, lanjut Nimran disebutnya sebagai sebagai ‘Padasa Dou Ndai’ adalah singkatan dari Padi Jagung Sapi merupakan upaya terukur dalam mengembangkan potensi unggulan daerah pada sektor pertanian, peternakan dan perikanan kelautan menjadi kunci meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) yang kelak menjadi sumber pembiayaan program.

“Baik wajib, unggulan dan program pendukung sangat selaras dengan komisi yang dibidangi oleh beliau, yaitu komisi IV DPR RI yang membidangi urusan, pertanian, kehutanan sehingga memerlukan akselarasi dan koordinasi stakholder,” urai Nimran penuh optimis.

Dalam kesempatan yang sama, H. Muhammad Syafrudin menyambut baik kehadiran Nimran yang berkesempatan menemuinya bersilaturahmi di sela-sela rehat usai bermain bulutangkis di Sport Center DPR RI kawasan Senayan.

“Saudara Saya Nimran ini, syarat pengalaman didunia organisasi, punya jaringan luas dan merupakan pemuda yang punya kapasitas mumpuni dan sebagai Senior tentu saja Saya suport dan memberikan doa restu atas ikhtiar Dia di Pilkada Bima ini,” demikian ucap wakil rakyat Pulau Sumbawa seperti dikutip oleh Nimran Abdurahman. (01)