Sekelompok Pemuda di Bolo Gelar Demo Minta PPK Transparan

Sekelompok Pemuda di Bolo Gelar Demo Minta PPK TransparanReviewed by adminon.This Is Article AboutSekelompok Pemuda di Bolo Gelar Demo Minta PPK TransparanBima (DetikNTB.com),- Pesta demokrasi tahun ini dianggap sebagai paling buruk sepanjang sejarah Indonesia. Berbagai kecurangan tiap daerah sangat mencoreng nilai demokrasi. Seharusnya pesta demokrasi berjalan sesuai dengan harapan dan cita-cita bangsa dengan mengingingkan tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh oknum yang mencoba mencoreng nilai demokrasi. Itu ditandai dengan aksi demontrasi yang dilakukan oleh sekelompok simpatisan […]
Foto: Sejumlah pemuda berdemo depan Camat Bolo

Bima (DetikNTB.com),- Pesta demokrasi tahun ini dianggap sebagai paling buruk sepanjang sejarah Indonesia. Berbagai kecurangan tiap daerah sangat mencoreng nilai demokrasi. Seharusnya pesta demokrasi berjalan sesuai dengan harapan dan cita-cita bangsa dengan mengingingkan tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh oknum yang mencoba mencoreng nilai demokrasi.

Itu ditandai dengan aksi demontrasi yang dilakukan oleh sekelompok simpatisan Caleg Partai Gerindra Dapil II, M. Fantoni di depan kantor Camat Madapangga Kabupaten Bima pascapemilu 17 April 2019 lalu. Masa aksi meminta pleno di tingkat kecamatan harus transparan jangan sampai ada kecurangan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang mencoba mencoreng nilai demokrasi di negara ini.

Korlap aksi, Syamsurizal menyampaikan pleno harus transparan. Rizal juga meminta, Desa Monggo harus dilakukan perhitungan suara agar masyarakat bisa tenang.

“Masalah keamanan kita jamin bersama dan tidak akan terjadi konflik apa-apa di sini. Kita datang di sini meminta keterbukaan terhadap pelaksanaan pleno tingkat kecamatan,  jangan sampai ada indikasi yang merugikan salah satu peserta pemilu,” ucapnya.

“Jangan sampai c1 pleno tingkat Desa beda hasil pleno tingkat kecamatan. Jika terjadi kecurangan dan hasil plenonya berbeda,  maka kotak suara Desa Monggo harus dibuka dan dilakukan pemilihan ulang,” desaknya.

Tuntuntan masa aksi tersebut mendapat tanggapan dari ketua PPK Bolo, Mustafa. Dia menegaskan bahwa sipa menjalakan tugas dengan baik dan menjamin keterbukaan dalam pelaksanaan pleno tersebut.

“Apa yang menjadi tuntutan masyarakat hari ini,  kita akan lakukan perhitungan dan memplenokan kotak suara dari Desa Monggo. Kita akan berikan yang terbaik dan percayakan sama kami,  bahwa pleno yang sedang berjalan tidak akan ada kecurangan,”tegasnya.

Masa aksi simpatisan M. Fahtoni membubarkan diri dengan damai,  dan masa aksi sampai hari ini tetap menjaga proses berjalananya pleno tingkat kecamatan madapannga. (Sf)