SaatNya Putra Lombok Tengah Menjadi GUBERNUR NTB

SaatNya Putra Lombok Tengah Menjadi GUBERNUR NTBReviewed by adminon.This Is Article AboutSaatNya Putra Lombok Tengah Menjadi GUBERNUR NTBMataram-Dengan telah ditutupnya pendaftaran calon Gubernur dan wakil Gubernur NTB, 2018 – 2023 oleh KPU Sudah nampak 4 Paslon yang akan bertanding di PILGUB NTB mendatang. Sekretaris Mi6, Lalu Athari Fathullah , SE, proses penjaringan calon dan dinamika dukungan parpol begitu alot hingga Injury Time. “Dari figur yang muncul 3 Paslon diusung oleh Parpol dan […]
Foto : Lalu Athar SE Sekretaris M16

Mataram-Dengan telah ditutupnya pendaftaran calon Gubernur dan wakil Gubernur NTB, 2018 – 2023 oleh KPU Sudah nampak 4 Paslon yang akan bertanding di PILGUB NTB mendatang. Sekretaris Mi6, Lalu Athari Fathullah , SE, proses penjaringan calon dan dinamika dukungan parpol begitu alot hingga Injury Time.

“Dari figur yang muncul 3 Paslon diusung oleh Parpol dan satu Paslon melalui jalur Independent,” ujarnya Athar , lewat siaran pers yang disampaikan ke Media , Sabtu 13/1/2018.

Selanjutnya Athar mengatakan, adapun Paslon Tersebut Antara lain : Suhali- Amin, Ahyar-Mori, Zul-Rohmi dan
Ali-Sakti.

Athar menambahkan, sebagai daerah yg terdiri dari dua pulau yakni Lombok dan Sumbawa, dari Figur yang muncul nampak masing-masing pulau di wakili oleh figur potensial.

Kilas Balik Kepala Daerah di NTB, lanjut Athar, semenjak NTB di pimpin oleh Putra Daerah pertama yaitu Di Era Harun Al – Rasyid yang merupakan putra dari BIMA, Kemudian di Lanjutkan Oleh H.L. Serinate dari Lombok Timur dan TGB Zainul Majdi Selama dua periode Dari Lombok Timur.

“Melihat peta politik 2018 besar kemungkinan Kans Menang Calon Dari Lombok Tengah yang belum pernah merasakan Kepemimpinan di NTB akan memimpin di 2018,” ujarnya.

Seorang tokoh Pemuda dari Lombok Tengah ini menilai, jika di lihat dari jumlah penduduk dan geliat ekonomi yg sedang berkembang di lombok Tengah Paket Suhaili-Amin dinilai sangat memilki peluang dan pada era yg tepat bila diberi kesempatan untuk mempin NTB 5 Tahun kedepan.

Lebih jauh Athar katakan, sosok Bupati Lombok Tengah 2 Periode ini adalah sosok yang sangat amat sederhana dan law profile, ramah dan tidak pemarah. Menggandeng wakil gubernur dari Pulau Sumbawa, HM Amin, SH yang juga merupakan figur bersahaja dan berprestasi saat mendampingi TGB membangun NTB Bersaing.

Tidak hanya itu jelas Athar, eskalasi kepemimpinan yang baik adalah adanya pergantian yang tidak monoton di wakili oleh daerah itu-itu saja. Sehingga menciptakan rasa keadilan dan kesimbangan daerah.

“Namun semuanya itu tergantung bagaimana strategi dan Timses bekerja untuk memenangkan Paket Suhaili-Amin” imbuhnya.

Melihat jumlah penduduk Lombok Tengah yang merupakan penduduk terbesar kedua dan hanya memunculkan 1 Calon dan ditopang dengan mesin politik pemenang pada PILEG sebelumnya. Maka kans menang pasangan Suhaili-Amin lebih Besar di bandingkan dengan calon lain.

Bila paket Ali – Sakti Lolos maka Lombok Timur akan terpecah dengan figur Siti Rohmi, meskipun Ada Gede Sakti, yang di gadang2 akan memecah suara Suahaili di Lombok Tengah. Namun Pada dasarnya Masyrakat Lombok Tengah menginginkan posisi Gubernur.

Athar yang aktif di berbagai organisasi ini menyoroti soal kesuksesan Bupati Lombok Tengah ini dalam membangun Daerah Tatas Tuhu Trasna. Geliat pembangunan di kawasan Mandalika Resort misalnya juga bagian dari Andil Pemda Lombok Tengah.

“Wajar bila kami masyrakat Lombok Tengah menginginkan Figur putra Lombok Tengah Memimpin NTB kedepan,” tambahnya.

Selain itu sosok Wakil Gubernur Pak H.M. Amin, dimata Athar adalah orang yg di anggap tepat untuk melanjutkan Ikhtiar Pemerintahan yg sekarang.

“Secara pengalaman pak Amin-lah yang paling memahami program-program yang harus di lanjutkan untuk 5 tahun ke depan” tutupnya. (ar)