Rektor UMMAT Dianggap Tokoh Sempurna Pimpin Bima

Rektor UMMAT Dianggap Tokoh Sempurna Pimpin Bima
Foto: Rektor UMMAT, Drs. H. Arsyad Gani digadang jadi Calon Bupati Bima dari Akademisi

Mataram (DetikNTB.com),- Perhelatan demokrasi di wilayah kabupaten Bima sebentar lagi akan dimulai. Beberapa figur mulai menampakan diri. Figur-figur yang ingin merebut kepemimpinan di wilayah kabupaten Bima pun muncul dari berbagai profesi, ada yang dari politisi, birokrat, pembisnis, hingga akademisi.

Kali ini, tokoh yang ingin diusulkan anak muda Bima datang dari akademisi yang juga mantan birokrat. H. Arsyad Gani (AG) yang kini menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) merupakan salah satu tokoh yang ingin diusung anak muda Bima.

Sebab, secara kapasitas, AG layak menjadi orang nomor satu di daerah kabupaten Bima, karena AG sudah malang melintang di dunia birokrat.

“H. Arsyad Gani adalah salah satu tokoh yang cocok untuk memimpin kabupaten Bima saat ini,” ungkap akademisi UMMAT, M. Ulfatul Akbar Jafar kepada media ini, Senen (10/06) di Mataram.

Sebab, lanjut ketua Pemuda Muhammadiyah cabang Kecamatan Mataram itu, secara kapasitas, H. Arsyad Gani tidak diragukan lagi di dunia birokrasi.

“Secara akademik, H. Arsyad Gani kan Rektor UMMAT sekarang,” tambahnya.

Jadi lanjutnya, untuk memimpin kabupaten Bima saat ini harus ada tokoh yang sudah malang melintang di dunia birokrasi, dan juga di dunia akademik.

“Untuk itu H. Arsyad Gani adalah salah satu tokoh yang yang pas untuk saat ini,” tambah anak muda Taloko itu. (Iba)