Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Pilkada Serentak Politik Sosok

Real count KPU sementara, IDP-Dahlan unggul, Imam Syuhadi apresiasi kerja tim

Bima (Detikntbcom),- Perhitungan sementara hasil Pilkada Bima sudah muncul. Dari data sementara yang masuk ke KPU, pasangan calon Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri- Drs. H. Dahlan M. Noer (IDP-Dahlan) unggul.

Dilansir dari media online lokal di Bima, petahana unggul sementara di posisi 46,0 persen. Sedangkan pasangan calon Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M. Pd dan Adi Mahyudi (Syafa’ad) meraup 36,4 persen. Sementara pasangan calon dr. Irfan dan Herman A.E (IMAN) meraup 17,6 persen.

Hasil sementara itu berdasarkan data yang masuk di KPU pada pukul 15.16 Wita. Data yang masuk baru 1,12 persen atau 11 TPS dari 984 TPS.

Ini adalah hasil sementara. Hingga saat ini, data terbaru masih masuk ke KPU. Hasil resmi Pilkada Bima menunggu penghitungan suara secara manual dari KPU.

Menanggapi hal itu, Ketua Tim Pemenangan Kemenangan IDP-DAHLAN, Imam Syuhdi menyampaikan bahwa ini merupakan buah dari hasil perjuangan semua tim sukses yang bekerja keras selama ini. Pihaknya berterima kasih atas kerja keras dan kerja ikhlas semua tim sukses.

“Dengan kemenangan yang diraih oleh Paslon IDP- DAHLAN ini, saya sebagai Ketua Koalisi mengapresiasi sekali kerja keras dari berbagai elemen-elemen yang bergabung dalam Paslon IDP-DAHLAN,” ujarnya.

Namun katanya, yang perlu kita sadari adalah Pilkada damai merupakan harapan masyarakat dari proses dinamika politik yang dihadapi selama ini.

“Keselamatan seluruh masyarakat merupakan hal terpenting dari apapun, itu poin utama yang kita jaga dan perlu dijunjung tinggi oleh semua pihak dalam pesta demokrasi ini,” katanya.

Pihaknya meminta kepada tim dan simpatisan tidak menunjukan sikap provokatif dan mengorbankan masyarakat banyak demi ambisi politik lima tahun ke depan.

“Yang perlu kita pikirkan keberlangsungan hidup masyarakat dan menjamin keselamatan serta kenyamanan mereka. Bersama IDP-DAHLAN Kita Lanjutkan Visi Bima Ramah Jilid II,” tutupnya. (Iba)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *