Rapat Pleno Terbuka KPU NTB Diwarnai Aksi Demo Pendukung Suhaili-Amin

Rapat Pleno Terbuka KPU NTB Diwarnai Aksi Demo Pendukung Suhaili-AminReviewed by adminon.This Is Article AboutRapat Pleno Terbuka KPU NTB Diwarnai Aksi Demo Pendukung Suhaili-AminMataram,- KPUD NTB hari ini, Minggu (08/07) memggelar pleno terbuka hasil Pilgub NTB 2018. Rapat Pleno Terbuka tersebut digelar di Hotel Lombok Raya. Di luar pagar hotel, ratusan massa pendukung Suhaili-Amin dari berbagai daerah di Lombok datang menggelar aksi. Mereka meminta KPU menyelenggarakan proses pleno yang adil dan sesuai konstitusi. “Kami datang untuk membentuk suatu […]
Foto : Massa aksi dari pasangan Cagub/Cawagub nomor 1 Suhali-Amin sedang demo di depan Hotel Lombok Garden

Mataram,- KPUD NTB hari ini, Minggu (08/07) memggelar pleno terbuka hasil Pilgub NTB 2018. Rapat Pleno Terbuka tersebut digelar di Hotel Lombok Raya.

Di luar pagar hotel, ratusan massa pendukung Suhaili-Amin dari berbagai daerah di Lombok datang menggelar aksi. Mereka meminta KPU menyelenggarakan proses pleno yang adil dan sesuai konstitusi.

“Kami datang untuk membentuk suatu barisan menegakan UUD 45. Semua dilakukam dengan cara muslihat. Kami pendukung Suhaili-Amin mengetuk pintu untuk Panwas, KPU Provinsi memberikan setiap keputusan siapa pemenang. Tetapi dengan cara yang baik,” ujar seorang orator yang berorasi di atas mobil massa.

Massa ditemui langsung Ketua Bawaslu NTB, Muhammad Khuwailid datang menemui massa. Dia menyampaikan jika ditemukan pelanggaran pemilu oleh massa agar segera melaporkannya pada Bawaslu.

“Jika ditemukan pelanggaran, segera melaporkannya pada Bawaslu. Kita jalankan pemilu sesuai amanah undang-undang,” ujarnya.

Sementara rapat pleno saat ini tengah dilakukan seteleh sebelumnya dipending karena istrahat, sholat dan makan. Pleno baru membahas hasil pemilu di daerah di Pulau Sumbawa.

(IBA)