PKS NTB Optimis Dua Kadernya Melanggeng ke Senayan

PKS NTB Optimis Dua Kadernya Melanggeng ke SenayanReviewed by adminon.This Is Article AboutPKS NTB Optimis Dua Kadernya Melanggeng ke SenayanMataram (DetikNTB.com),- Pemilihan Umum 17 April 2019 ini sepertinya membawa berkah tersendiri bagi kader-kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi NTB. Betapa tidak, dari sekian banyak kompetitor dalam pelaksanaan Pemilihan Legislatif tahun ini, diprediksikan PKS NTB akan berhasil menempatkan dua (2) kader terbaiknya yang bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Pulau Lombok dan Dapil Pulau Sumbawa menuju […]
Foto: Ketua DPW PKS NT, H. Abdul Hadi, saat bincang dengan media di kantornya

Mataram (DetikNTB.com),- Pemilihan Umum 17 April 2019 ini sepertinya membawa berkah tersendiri bagi kader-kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi NTB. Betapa tidak, dari sekian banyak kompetitor dalam pelaksanaan Pemilihan Legislatif tahun ini, diprediksikan PKS NTB akan berhasil menempatkan dua (2) kader terbaiknya yang bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Pulau Lombok dan Dapil Pulau Sumbawa menuju kursi DPR RI di Senayan Jakarta.

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil rekapan sementara satu wakil dari PKS NTB Dapil Pulau Lombok yakni Surjadi Jaya Purnama (SJP) dan satunya lagi dari Dapil Pulau Sumbawa yakni H Johan Rosihan ST., akan melenggang ke DPR RI Senaya Jakarta, Insha Alloh,” ujar Ketua DPW PKS NTB, Ust. H Abdul Hadi, kepada sejumlah wartawan di Kantor DPW PKS NTB, Minggu (21/04).

Baca Juga: Petugas Pemilu Meninggal dan Sakit Akan Dibantu dari Urunan Komisioner KPU

Sampai sejauh ini, menurutnya, raihan suara PKS untuk DPR RI di kedua Dapil ini masih mengalami pergerakan antara posisi pertama dan kedua. “Kalau di Dapil Satu Pulau Sumbawa, pergerakannya naik turun dengan Caleg Gerindra dan PAN. Sementara untuk Dapil Dua, Pulau Lombok, pergerakan suara untuk peringkat satu dan duanya yakni antara PKS, Gerindra dan Golkar,” timpal pria yang dikenal sangat ramah ini.

Partai Keadilan Sejahterah ini harus diakui cukup populer sebagai partai yang memiliki kinerja yang sangat rapi dalam melakukan entry data perolehan suara. Menurut pria yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD NTB ini, sampai saat sekarang ini, tim data PKS masih melakukan proses entry data berupa C1 yang langsung terpusat di Kantor DPW PKS NTB.

“Data-data yang mau di entry di Pusat data PKS sudah semuanya siap untuk dilakukan peng-entry-an. Tim entry yang disebar oleh partai berjumlah 500 orang lebih se-NTB. Di pusat data PKS yakni di DPW PKS NTB saja jumlahnya mencapai 50 orang. Dan tim entry data itu terpisah lagi dengan tim saksi pada setiap tingkatannya,” pungkasnya. (Iba)