Pilwalkot Bima, KPU Tetapkan Tiga Pasang Calon Satu Gugur

Pilwalkot Bima, KPU Tetapkan Tiga Pasang Calon Satu Gugur
Foto : Komisioner KPU di depan Kantor KPU Kota Bima

Kota Bima,- Sesuai dengan agenda KPU RI bahwa pada tanggal 12 Februari 2018 merupakan jadwal pengumuman Paslon Pilkada seluruh Indonesia di Kantor KPU masing masing daerah. Di Kota Bima terdapat tiga pasangan Calon Walokta dan Calon Wakil Walikota Bima Periode 2018-2020 pada Senen (12/02) Siang.

Ketua KPU Kota Bima Bukhari sudah menerima dokumen perbaikan yang diserahkan oleh masing masing Paslon dan sudah dilakukan penelitian sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Bahwa hasil dari penelitian tersebut akan diumumkan dalam rapat pleno terbuka”, Ungkap Ketua KPU Kota Bima.

Adapun hasil dari penelitian dokumen persyaratan pencalonan tersebut yakni Bahwa Paslon Subhan M. Nur – Wahyudin sudah lengkap dan memenuhi syarat pencalonan sebagai Calon Perseorangan dan jumlah dukungan akhir 10.875.

Dan hasil penelitian terhadap dokumen Paslon H. Arahman H. Abidin – Hj. Fera Amelia sudah memenuhi syarat pencalonan. Sementara penelitian terhadap dokumen Paslon H. M. Lutfi – Fery Sofian sudah memenuhi syarat pencalonan.

Sementara hasil penelitian terhadap dokumen Paslon Taufik – Usman AK tidak memenuhi syarat pencalonan karena dalam hasil verifikasi Paslon Taufik – Usman AK tidak memenuhi syarat dukungan yaitu hanya mendapatkan 6.472 dukungan suara.

Sehingga pasangan Paslon yang lolos mengikuti Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Bima tahun 2018 diikuti oleh tiga pasangan calon yaitu H. Arahman H. Abidin berpasangan dengan Hj. Fera Amelia (Aji Man – Umi Fera), H. Muhammad Lutfi berpasangan dengan Fery Sofian (Lutfi – Fery) dan Subhan M. Nur berpasanagn dengan Wahyudin (Subhan – Wahyudin).

(IBA)