Petani Bawang Asal Belo Dukung Dr Hermawan Maju di Pilkada Bima

Petani Bawang Asal Belo Dukung Dr Hermawan Maju di Pilkada BimaReviewed by adminon.This Is Article AboutPetani Bawang Asal Belo Dukung Dr Hermawan Maju di Pilkada BimaBima (DetikNTB.com),- Dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Bima tahun 2020 sejumlah nama sudah mulai bermunculan. Salah satunya Dr. Hermawan Saputra yang terus mendapat dukungan dari masyarakat untuk maju dalam Pilkada Bima. Kali ini, datang dari Petani Bawang Merah asal Belo, H. Junaid. H. Junaid menilai, Dr. Hermawan Saputra adalah sosok pemimpin yang dapat mengatasi permasalahan pertanian. […]
Foto: Bakal Calon Bupati Bima 2020-2025, Dr Hermawan Saputra

Bima (DetikNTB.com),- Dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Bima tahun 2020 sejumlah nama sudah mulai bermunculan. Salah satunya Dr. Hermawan Saputra yang terus mendapat dukungan dari masyarakat untuk maju dalam Pilkada Bima. Kali ini, datang dari Petani Bawang Merah asal Belo, H. Junaid.

H. Junaid menilai, Dr. Hermawan Saputra adalah sosok pemimpin yang dapat mengatasi permasalahan pertanian. Bukan tanpa alasan Hermawan Saputra yang saat ini merupakan tenaga ahli Direktorat Kementerian Desa sarat akan pengalaman dalam bidang pertanian.

“Bima daerah yang potensi terbesarnya ada di bidang pertanian, terutama bawang merah, tentu sangat cocok dipimpin oleh orang yang berpengalaman di bidang pertanian seperti Dr. Hermawan Saputra,” katanya, Senin (28/07) di Bima.

Lanjut H. Junaid, persoalan petani bawang selama ini adalah harga, ketika musim tanam petani harus membeli bibit dengan harga yang mahal sementara harga jual sangat murah, itupun kalau ada yang beli, sehingga tidak jarang masyarakat banyak yang gulung tikar bahkan terlilit utang di bank karena tidak mampu membayar.

Ia berharap agar permasalahan petani bawang merah segera diselesaikan, agar para petani tidak kehilangan mata pencaharian. Selama ini Bima dikenal sebagai daerah penghasil bawang merah yang kualitasnya bagus di Indonesia namun karena tidak ada kepastian harga maka banyak petani tidak mau menanam lagi karena biaya perawatannya sangat mahal.

“Saya kira Dr.Hermawan Saputra merupakan sosok pemimpin yang dekat masyarakat dan mengetahui langsung bagaimana permasalahan petani bawang merah. Saat ini belum ditemukan pemimpin yang bisa mengerti kondisi petani,” ujarnya.

Menanggapi dukungan dari petani bawang merah, Hermawan sapaan Dr. Hermawan Saputra menyampaikan terima kasih karena mau berjuang bersamanya.

Ia mengungkapkan dengan dukungan ini tentu menjadi modal besar baginya untuk berarung di Pilkada Bima.

“Kalau memang diinginkan masyarakat tentu saya siap,” kata kader terbaik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) asal Sape dikonfirmasi media ini.

Dengan pengetahuan dan pengalaman yang ia punya, Hermawan sebagai putra daerah ingin berbuat baik untuk pembangunan daerahnya.

“Saya punya pengetahuan dan pengalaman, jika masyarakat menghendaki untuk bertarung di Pilkada Bima saya siap,” tutupnya. (Iba)