Pemprov NTB Kecam Hoax Soal Ucapan Selamat Gubernur ke Presiden Terpilih

Pemprov NTB Kecam Hoax Soal Ucapan Selamat Gubernur ke Presiden Terpilih
Foto: Gambar hoax di Medsos

Mataram (DetikNTB.com),- Akhir-akhir ini publik dihebohkan dengan akun Facebook bernama Zulkieflimansyah, lengkap dengan foto Gubernur NTB. Pada unggahannya, akun tersebut mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

“Selamat atas terpilihnya bapak Prabowo dan Sandiaga Uno sebagai presiden dan wakil presiden republik Indonesia 2019-2024. Insyaallah bersama Prabowo-Sandi Indonesia adil dan makmur,” tulis akun tersebut disertai foto ucapan selamat Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

Gubernur NTB melalui Biro Humas dan Protokol dengan tegas membantahnya. Kepala Biro Humas dan Protokol, Najamuddin Amy, mengatakan unggahan tersebut bukan dari akun resmi Zulkieflimansyah.

BACA JUGA: Gubernur Zul Nilai Masyarakat NTB Matang Berdemokrasi

“Pemerintah Provinsi NTB,  melalui Biro Humas dan Protokol mengecam berita bohong atau hoax tentang Gubernur, yang beredar di media sosial beberapa hari ini. Dalam berita hoax melalui akun palsu Facebook Zulkieflimansyah itu, Gubernur disebut memberikan ucapan selamat kepada salah satu Calon Presiden RI saat ini,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin, 22 April 2019.

Najamuddin mengatakan, Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB tidak pernah menyampaikan ucapan selamat pada calon tertentu. Gubernur, katanya menghormati proses rekapitulasi yang tengah berjalan di KPU.

Dia mengimbau masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan menanti proses rekapitulasi hasil penghitungan suara oleh KPU. (Iba)