PB HMI Desak Presiden Jokowi untuk Lunasi Janji Politiknya

PB HMI Desak Presiden Jokowi untuk Lunasi Janji Politiknya
Foto: Ketua Komisi Pemuda dan Kemahasiswaan Abubakar bersama Ketua Umum PB HMI Zuhad Aji dan pengurus

Jakarta,- Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), mengingatkan pemerintahan Jokowi-JK untuk melunasi janji politiknya seperti yang dijanjikannya pada Pilpres 2014 silam. Sebab banyak janji politik Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla masih banyak yang belum terlunasi.

Hal itu disampaikan Ketua komisi pemuda dan kemahasiswaan PB HMI, Abubakar, seperti yang disampikannya lewat media ini. Mantan Aktivis HMI Cabang Makassar ini menilai bahwa Presiden Jokowi hanya sibuk mencari elektabilitas demi meraih kursi orang nomor wahid di Indonesia.

“Presiden Joko Widodo hanya sibuk mengejar elektabilitas ketimbang melunasi janji politik yang belum terealisasi dengan baik”. Cetus Beks nama sapaan Abubakar, Senen (07/01).

Tidak hanya itu, mahasiswa pascasarjana ilmu politik universitas Nasional (Unas) ini, menyarankan mantan Gubernur DKI Jakarta ini untuk tidak mengejar elektabilitas. “Preside Joko Widodo tidak perlu sibuk dengan mengejar angka elektabilitas, jika janji politiknya terealisasi dengan baik maka elektabilitas tidak perlu dikejar,” sarannya.

Dia menambahkan, selama periode kepemimpinan Jokowi-JK empat tahun terakhir ini dianggap belum signifikan.

“Janji politik Jokowi-JK selama empat tahun terakhir belum signifikan ditunaikan” ujarnya.