Partai Nasdem Mulai Siapkan Diri Hadapi Pilbub Bima 2020

Partai Nasdem Mulai Siapkan Diri Hadapi Pilbub Bima 2020Reviewed by adminon.This Is Article AboutPartai Nasdem Mulai Siapkan Diri Hadapi Pilbub Bima 2020Mataram (DetikNTB.com),- Pemilihan kepala Daerah di enam kabupetan/Kota di Nusa Tenggara Barat sebentar lagi akan digelar serentak pada 2020, termasuk di antaranya kabupaten Bima. Tentunya para calon kandidat sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang lima tahunan tersebut, termasuk di antaranya adalah partai politik. Partai Nasdem misalnya,  sudah mempersiapkan diri dari awal untuk ikut berpartisipasi pada […]
Foto: Ketua Partai Nasdem Kabupetan Bima yang juga anggota DPRD terpilih 2019-2024, Raihan Anwar

Mataram (DetikNTB.com),- Pemilihan kepala Daerah di enam kabupetan/Kota di Nusa Tenggara Barat sebentar lagi akan digelar serentak pada 2020, termasuk di antaranya kabupaten Bima.

Tentunya para calon kandidat sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang lima tahunan tersebut, termasuk di antaranya adalah partai politik.

Partai Nasdem misalnya,  sudah mempersiapkan diri dari awal untuk ikut berpartisipasi pada Pilkada serentak 2020 mendatang pasca pemilihan serentak kemarin.

BACA JUGA: Nasdem NTB Prediksi Raih Kursi Unsur Pimpinan di DPRD

“Tentunya ke depan ini, menyiapkan diri untuk menghadapi Pilkada 2020 atau di awal 2021,” ucap Ketua DPD Partai Nasdem Kabupetan Bima, Raihan Anwar, Selasa (18/06) siang usai mengikuti rapat paripurna tentang Laporan Pertanggung Jawaban APBD 2018 oleh Gubernur NTB.

Menurutnya, partai Nasdem dalam menghadapi kontestasi lima tahunan tersebut tetap stand by menyiapkan diri.

Disingung apakah Partai Nasdem akan mengusung kader sendiri ataukah ada orang luar yang sudah disiapkan?, dirinya menampik hal tersebut, menurutnya, partai Nasdem dengan branding ‘partai tanpa mahar’ ini selalu terbuka bagi siapapun calon yang punya kualifikasi untuk bisa mendaftar di partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Karena yang paling penting kan dia harus memiliki kepemimpinan yang kuat, visioner, kemudian diterima masyarakat, dan tentu banyak hal-hal yang khsusus seperti track record dia, kemudian apakah dia seorang kandidat yang anti korupsi atau tidak itu yang paling penting,” ungkap mantan aktivis HMI Cabang Malang ini.

Ditanya, petahana Bupati Indah Dhamayanti Putri sebagai kandidat terkuat, anggota DPRD NTB terpilih 2019-2024 ini tidak mengelak hal tersebut, menurutnya setiap petahana dalam setiap hasil survey tetap unggul sebelum dimulainya proses Pilkada yang sebenarnya. namun katanya akan keliahatan jika sudah ada tandingannya.

“Kalau penilaian Dinda itu yang paling kuat itu sah-sah saja, tapi bagi kami tidak terbatas di situ cara berfikirnya. Cara berfikirnya mengevaluasi dulu perstasi pemerintahan yang ada sekarang ini,” cetusnya.

Untuk sementara Partai Nasdem katanya, pada tengah mengamati dan menginventarisir siapa saja figur yang memiliki leadership kuat, jam terbang sudah teruji dan memiliki visi yang baik untuk membangun Bima.

“Untuk mengeluarkan, membebaskan Bima ini dari keterbelakangan dari kemiskinan,” tutupnya. (Iba)