PAN Diprediksi Dapat Satu Kursi DPR RI Dapil Pulau Lombok

By: On:
PAN Diprediksi Dapat Satu Kursi DPR RI Dapil Pulau Lombok
Foto: Gambar logo Partai Amanat Nasional (PAN)

Mataram (DetikNTB.com),- Berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) tiga kabupaten/kota yakni Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Lombok Timur, calon legislatif (Caleg) DPR RI Dapil NTB II/Pulau Lombok dari Partai Amanat Nasional (PAN) berhasil menendang caleg petahana DPR RI Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Pasalnya, raihan suara yang diperoleh di KPU tiga kabupaten/kota yakni Kabupaten Lombok Barat PAN meraih 23.717 suara, Partai Nasdem 20.217 suara di Kabupaten Lombol Utara (KLU) PAN meraih 7.066 suara dan Partai Nasdem 6.308 suara, sementara di Kabupaten Lombok Timur, PAN meraih 31.972 suara dan Nasdem 57.606 suara.

‘’Alhamdulillah kita berhasil mengamankan satu kursi untuk DPR RI Dapil NTB II/Pulau Lombok No. urut kedelapan,’’ kata salah satu kader terpercaya PAN , Rabu (8/5).

Sementara hasil pleno di Kabupaten Lombok Tengah dan Kota Mataram diprediksi PAN meraih suara terbanyak. Karena dari hasil rekapan DA 1 kecamatan di Pulau Lombok, suara partai dan caleg yang sudah terkumpul sekitar 113.853 suara.

‘’DPR RI Dapil NTB II/Pulau Lombok diprediksi akan diwakilkan oleh HM Muazzim Akbar dengan total suara partai dan caleg sekitar 113.853 suara. Insya Allah tidak akan bergeser,’’ ujarnya. (Iba)