Nasdem untuk IDP di Pilkada Bima 2020

Nasdem untuk IDP di Pilkada Bima 2020Reviewed by adminon.This Is Article AboutNasdem untuk IDP di Pilkada Bima 2020Mataram (DetikNTB.com),- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bima memberikan sinyal kuat untuk mendukung Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) yang akan maju kembali pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima tahun 2020 mendatang. Kecenderungan Partai Nasdem untuk mendukung pencalonan kembali IDP untuk memimpin Bima pada periode 2020-2025 tersebut menguat karena pada tingkat nasional Nasdem dan Golkar […]
Foto: Ketua Partai Nasdem Kabupetan Bima yang juga anggota DPRD terpilih 2019-2024, Raihan Anwar

Mataram (DetikNTB.com),- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bima memberikan sinyal kuat untuk mendukung Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) yang akan maju kembali pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima tahun 2020 mendatang.

Kecenderungan Partai Nasdem untuk mendukung pencalonan kembali IDP untuk memimpin Bima pada periode 2020-2025 tersebut menguat karena pada tingkat nasional Nasdem dan Golkar menjadi sahabat dekat pada setiap koalisi di setiap pemilihan kepala daerah maupun pada tingkat nasional termasuk pada Pilpres yang baru saja usai.

“Golkar dengan Nadem itu kecenderungan di tingkat nasional menjadi sahabat baik, sahabat dekat koalisi nasional. Itu kebiasaan dalam dua Pilkada terakhir yah. Kalau di lihat dari persentase itu di atas 75 persen baik di daerah lain maupun di NTB sendiri,” terang Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bima, raihan Anwar, Jumat (26/07) kemarin di Mataram.

 

BACA JUGA: Kinerja IDP-Dahlan Belum Maksimal, Partai Nasdem: Harus Cari yang Lain

 

Anggota DPRD NTB yang terpilih kembali ini mencontohkan, Pilkada di NTB pada 2018 kemarin baik Pilgub maupun Pilkada di tiga (3) Kabupaten/kota lainnya yakni di Lombok Barat, Lombok Timur dan Kota Bima, Golkar dan Nasdem menjadi sahabat dalam setiap koalisi pada pemilihan tersebut. Pada Pilkada tersebut hanya pada Pilgub terpental namun di tiga Pilkada lainnya di Kabupaten/Kota itu menang.

“Di tempat lainnya juga hampir sama. Nah, untuk tahun 2020 kemungkinan besar polanya sama (Nadem dan Golkar) untuk seluruh Indonesia, termasuk di NTB sendiri dari tujuh (7) daerah kabupaten/kota itu yang akan ikut Pilkada termasuk Kabupaten Bima,” terang mantan aktivis HMI Cabang Malang ini.

Jika merujuk pada koalisi nasional tambahnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dipastikan ikut bersama dalam dalam kapal perjuangan merebut kemenangan ditambah Demokrat.

“(Pertimbangannya) secara umum, ini merupakan kebijakan nasional. Nah, jadi kalau di dalam Nasdem itu jika ada kader sendiri yang maju maka itu menjadi prioritas utama walaupun tidak dengan Golkar,” terangnya.

Sejumlah nama kader partai Nadem yang potensial untuk didorong mendampingi ketua DPD II Partai Golkar Kabupetan Bima di Pilkada tersebut seperti Ketua DPD Kabupaten Bima sendiri yakni, Raihan Anwar, Drs,. H. Syafrudin yang juga mantan Bupati Bima termasuk anggota DPRD Kabupaten Bima, Edi Mukhlis yang kerap mengkritisi kinerja IDP selama ini.

“Itu belum ada yang sebut nama, tapi kalau kalau mau disebut sejumlah nama tersebut layak untuk ajukan,” cetusnya.(Iba)