Kubu Prabowo-Sandi di NTB Rencana Gelar Deklarasi Kemenangan

Kubu Prabowo-Sandi di NTB Rencana Gelar Deklarasi Kemenangan
Foto: Prabowo-Sandiaga saat menggelar doa bersama di GBK menjelang Pemilu 2019

Mataram, (DetikNTB.com),- Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, Haji Bambang Kristiono atau HBK menginstruksikan kepada segenap jajaran Partai Gerindra NTB untuk melakukan deklarasi kemenangan Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi di NTB yang akan digelar di Hotel Lombok Astoria, Mataram, Rabu 15 Mei 2019.

Instruksi tersebut disampaikan HBK dalam rapat terbatas dengan sejumlah Pengurus DPD Partai Gerindra NTB, Caleg maupun Tim Pemenangan HBK di rumahnya, di kawasan Senggigi Lobar, Selasa dini hari (14/3).

Hadir dalam rapat tersebut antara lain, Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H. Ridwan Hidayat, Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB, Ali Ustman Ahim, Ketua OKK Partai Gerindra NTB, Havid Hasan, Anggota Legislatif DPRD NTB Partai Gerindra terpilih Dapil Lobardan KLU Nouvar Furqoni Farinduan serta Tim Pemenangan HBK Budi Syahbudin, Abdul Rajab dan Lahmudin Blank.

Terkait pelaksanaan deklarasi pemenangan Prabowo Sandi, HBK secara khusus meminta kepada Ketua OKK Partai Gerindra Havid untuk mengorganisir dan menghubungi Caleg-caleg Gerindra terpilih se-NTB untuk bergotong royong menyukseskan acara deklarasi ini.

“Saya mau lihat bagaimana kekompakan dan keberpihakan mereka dalam membesarkan Partai ini dengan memberikan sumbangan sukarela untuk mendukung acara deklarasi ini,” ujarnya

Selain itu, ia juga secara khusus meminta agar aktivis dan kader-kader  Gerindra Masa Depan (GMD) lebih diperhatikan oleh Partai untuk menunjang kegiatan-kegiatannya.

“Adik-adik GMD itu loyalitas, kinerja dan dedikasinya sangat luar biasa dalam memback-up kegiatan Partai Gerindra selama ini. Untuk itu perlu disiapkan anggaran khusus untuk menunjang kegiatan GMD oleh Partai,” kata HBK.

Sebelum rapat terbatas dimulai, HBK mendengarkan langsung laporan dari jajaran pengurus DPD Partai Gerindra NTB terkait pelaksanaan Pemilu serentak baik Pilpres maupun Pileg di NTB.

Dalam paparannya, Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H. Ridwan Hidayat maupun Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB, Ali Ustman Ahim mengakui masih banyak kelemahan di internal Partai Gerindra NTB dalam mengawal proses elektoral Pemilu serentak ini, utamanya masalah komitmen dan kedisiplinan para saksi yang ada di TPS-TPS.

“Harus diakui persaingan Pileg di internal Partai Gerindra sangat kuat, belum lagi gesekan sesama Caleg Gerindra yang justru dijadikan cara saling mematikan dan menjatuhkan bukannya bekerja-sama untuk membesarkan suara Partai,” tuturnya

Setelah mendengarkan paparan dari jajaran pengurus DPD Partai Gerindra, HBK mengatakan bahwa kedepan Partai Gerindra harus menjadi Partai modern, yaitu Partai yang hidup, kompak dan disiplin.

Untuk itu penataan management organisasi Partai Gerindra se-NTB harus ditata ulang, termasuk melakukan penguatan dan pembenahan struktur Partai baik dari tingkat Ranting sampai dengan jajaran pengurus diatasnya.

“Para pensiunan TNI (Purnawirawan) perlu dilibatkan dalam kepengurusan Partai Gerindra disemua tingkatan, disamping memberikan kesempatan kepada kader-kader muda potensial”, saran HBK. (Iba)