Ketua tim IDP-Dahlan imbau pendukung utamakan keselamatan warga

Ketua tim IDP-Dahlan imbau pendukung utamakan keselamatan wargaReviewed by adminon.This Is Article AboutKetua tim IDP-Dahlan imbau pendukung utamakan keselamatan wargaBima (detikntbcom),– Ketua tim kemenangan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri dan Dahlan M Noer (IDP-Dahlan) Imam Syuhadi menghimbau kepada para tim sukses, relawan dan pendukung untuk mengutamakan protokol kesehatan di pilkada serentak mendatang, Minggu, 4 Oktober 2020. Pesta demokrasi tiap lima tahunan untuk menentukan Kepala Daerah akan berlangsung di sejumlah […]
Ketua tim IDP-Dahlan sekaligus Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bima Imam Syuhadi

Bima (detikntbcom),– Ketua tim kemenangan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri dan Dahlan M Noer (IDP-Dahlan) Imam Syuhadi menghimbau kepada para tim sukses, relawan dan pendukung untuk mengutamakan protokol kesehatan di pilkada serentak mendatang, Minggu, 4 Oktober 2020.

Pesta demokrasi tiap lima tahunan untuk menentukan Kepala Daerah akan berlangsung di sejumlah daerah pada 9 Desember 2020 mendatang termasuk 7 Kabupaten/Kota di Provinsi NTB dan salah satunya adalah Kabupaten Bima itu sendiri.

Pesta demokrasi tahun ini berbeda dari sebelumnya. “Pilkada serentak ditahun 2020 ini diselenggarakan di tengah pandemi virus corona yang menyerang dunia, termasuk Indonesia dan Nusa Tengara Barat pada khususnya,” tutur Imam.

Aturan-aturan mengenai pelaksanaan pilkada di tengah pandemi menurutnya, telah dikeluarkan oleh negara demi mencegah timbulnya lonjakan kasus baru.

Dalam hal ini ia mengatakan, kita semua besar harapannya bahwa penyelenggaraan Pilkada ditengah pandemi ini dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat agar dapat memberikan rasa aman bagi para pemilih.

” Saya himbau dan harapakan kepada tim sukses, para pendukung, relawan dan simpatisan pasangan calon No.3 IDP-Dahlan agar mengedepankan kedisiplinan melawan dan mencegah virus corona ini dengan mematuhi protokol kesehatan,” imbaunya.

Pilakada ditegah pandemi ini, Ketua tim koalisi IDP-Dahlan sekaligus Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bima Imam Syuhadi mengatakan bahwa, kedisiplinan harus diutamakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 denagan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya sebagai Ketua Koalisi juga berharap Berpilkada ditengah Pandemi wajib mengutamakan Kesehatan Manusia, paslon, timses dan pemilih. Cuci tangan, memakai masker dan tetap jaga jarak,” harapnya.

Menurut Imam, Dekatkan Paslon kita dengan pemilih melalui sebaran Stiker, kalender dan alat kampanye yang lain tanpa melanggar protocoler covid merupakan cara tepat hingga pemilih memilih Nomor 3 di TPS 9 Desember.

Kita semua berharap Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bima ditengah covid19 ini kata Imam, menjadi ajang para pendukung, tim sukses, relawan untuk berinovasi mengasah strategi mengadu gagasan dan program memenangkan paslon IDP-Dahlan tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

Kita harus bisa beradaptasi dengan kondisi yang serba terbatas. “mari bergerak turun ke warga masifkan sosisalisai patuhi protokol, karena ini juga menjadi momentum yang baru untuk menampilkan cara-cara baru berpilkada di Kabupaten Bima ditengah pandemi,” ajak Imam.

Selanjutnya Ia mengatakan bahwa, Meskipun 2020 ini berpilkada ditengah covid19, kita tidak boleh membelakangi ruh demokrasi dan pilkada harus berjalan secara demokratis serta luber dan jurdil (langsung, bebas, rahasia, jujur, dan adil).

pada sisi lain Ketua tim juga ketua DPC Demokrat Kabupaten Bima Imam Syuhadi ini, menghimbau kepada para tim sukses IDP-Dahlan untuk masifkan sosialisai terhadap masyarakat bahwa Pilkada ditengah pandemi harus mengedepankan aspek kesehatan agar kita bisa mengendalikan penyebaran Virus Corona.

Menurut Imam, Aspek kesehatan dan keselamatan ini harus menjadi prioritas utama. Dengan demikian pemilih yakin akan keselamatan dirinya dalam mengikuti penyelenggaraan pemilihan umum dan memilih pemimpin yang berintegritas.

“Kita harus bisa meyakinkan pemilih bahwa IDP-Dahlan salah satu vigur yang RAMAH dan memikirkan keselamatan masyarakat ditengah Pilkada yang dilanda covid19,” tutupnya. (Uba)