Jelang Pelantikan Presiden, Dandim 1606 Ajak Mahasiswa Jaga Kondusifitas NTB

Jelang Pelantikan Presiden, Dandim 1606 Ajak Mahasiswa Jaga Kondusifitas NTBReviewed by adminon.This Is Article AboutJelang Pelantikan Presiden, Dandim 1606 Ajak Mahasiswa Jaga Kondusifitas NTBMataram (DetikNTB.com),- Dandim 1606/Lobar, Kolonel Czi Efrijon Kroll, SIP  mengajak mahasiswa di Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menjaga nama baik daerah dan menjaga kondusifitas daerah menjelang pelantikan Presiden Joko Widodo- Am’ruf Amin, Minggu 20 Oktober 2019 mendatang. “Tentunya juga, ke depan ini kan ada pelantikan Presiden tanggal 20 Oktober. Tadi kita mau semangati kita nonton […]
Foto: Sejumlah OKP,ketua dan pengurus BEM di berbagai kampus di Kota Mataram foto bersama Dandim 1606/Lobar dan Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam

Mataram (DetikNTB.com),- Dandim 1606/Lobar, Kolonel Czi Efrijon Kroll, SIP  mengajak mahasiswa di Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menjaga nama baik daerah dan menjaga kondusifitas daerah menjelang pelantikan Presiden Joko Widodo- Am’ruf Amin, Minggu 20 Oktober 2019 mendatang.

“Tentunya juga, ke depan ini kan ada pelantikan Presiden tanggal 20 Oktober. Tadi kita mau semangati kita nonton bareng di sini (Makodim). Jadi, jangan ada aksi lah kita nonton bareng (Palantikan) di sini Ini. (meminimalisir keadaan) betul, jadi kita menjaga supaya kondusifitas tetap kondusif di sini,” ujar Dandim 1606/Lobar, Kolonel Czi Efrijon Kroll, SIP usai menggelar pertemuan dengan sejumlah ketua organisasi kepemudaan (OKP) dan Ketua dan Badan Eksekutif Mahasiwa ((BEM) di berbagai kampus di Kota Mataram, Jumat (11/10) di Makodim Lobar di Mataram.

BACA JUGA: Danrem 162 Pimpin Sertijab Dandim Lobar dan Dompu

Didampingi Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam, dirinya menegaskan, melalui silaturrahim dan tatap muka tersebut, mahasiswa dengan TNI Polri bisa saling kenal. Jika ada masalah dirinya berharap disampaikan dengan cara-cara baik dan berdisusi.

“Kalau ada masalah kita berdiskusi , kita melakukan seminar sebelum kita aksi di jalan. Itu lebih bagus,” ujarnya.

Apa yang menjadi keinginan sejumlah perwakilan OKP dan BEM tersebut dirinya sudah bisa memahami danmenangkap inti dari aspirasi mahasiswa. “Sudah bagus Cuma tinggal kita arahkan suapya tidak ada yang menunggangi aksi mereka sehingga akhirnya membuat kekacauan membuat anarkis yang akan merugikan mahasiswa itu sendiri termasuk lingkungannya termasuk ya petugas di lapangan,” arahnya. (Iba)