IMM NTB Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu

IMM NTB Apresiasi Kinerja KPU dan BawasluReviewed by adminon.This Is Article AboutIMM NTB Apresiasi Kinerja KPU dan BawasluMataram (DetikNTB.com),- Pesta demokrasi kini telah usai dan sudah tiba saatnya dimana masyarakat dan para elit politik menjaga hasil yang dicapai, dan berbesar hati dalam menunggu hasil keputusan Ril qoun yang dikeluarkan oleh KPU pada akhir Mei 2019 mendatang. Ketua Umum DPD IMM NTB Miftahul Khair, menyayangkan, jika bermunculan di publik pascapilpres dan Pileg munculnya […]
Foto: Ketua Umum DPD IMM NTB, Miftahul Khair

Mataram (DetikNTB.com),- Pesta demokrasi kini telah usai dan sudah tiba saatnya dimana masyarakat dan para elit politik menjaga hasil yang dicapai, dan berbesar hati dalam menunggu hasil keputusan Ril qoun yang dikeluarkan oleh KPU pada akhir Mei 2019 mendatang.

Ketua Umum DPD IMM NTB Miftahul Khair, menyayangkan, jika bermunculan di publik pascapilpres dan Pileg munculnya opini negatif yang berpotensi memecah belah bangsa yang menjunjung tinggi persaudaraan,

“Karena perlu kita ketahui bahwa perhelatan demokrasi ini adalah hal yang sangat utama dan perlu adanya, tapi jauh di balik itu jiwa persatuan dan persaudaraan kita sebagai anak bangsa yang bersatu di NKRI jauh lebih utama,” katanya, Jumat (26/04)di Mataram melalui pernyataan tertulis yang diterima media ini.

Di samping itu katanya, tudingan yang mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan Pilpres dan Pileg ada kecurangan yang masif dilakukan oleh oknum tertentu yakni KPU sebagai penyelenggara dan Bawaslu sebagai pengawas pemilu.

Maka opini semacam ini tambahnya sangat dikhawatirka. Jika ditemukan kecurangan oleh siapapun, maka baiknya segera dilaporkan kepada instansi terkait yakni Bawaslu sehingga dapat diproses dengan baik.

“Saya sangat berharap kepada semua masyarakat terutama kalangan intelektual agar pesta demokrasi ini kita jaga bersama keabsahannya dan kita berikan kepercayaan sepenuhnya kepada penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu agar bekerja dengan sisa waktu yang ada karena saya meyakini mereka adalah manusia-manusai pilihan yang sudah melewati proses seleksi uang cukup matang. Maka mari kita menjaga demokrasi kita ini, kita jaga KPU kita jaga Bawaslu,” harapnya. (Iba)