Heboh! Poster Jokowi Penuhi Kampanye MRSF di Kota Mataram

Heboh! Poster Jokowi Penuhi Kampanye MRSF di Kota MataramReviewed by adminon.This Is Article AboutHeboh! Poster Jokowi Penuhi Kampanye MRSF di Kota MataramMataram,- Kampanye Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang puncaknya diselenggarakan, 03 Maret 2019 besok di Bandara eks selaparang Kota Mataram dipenuhi oleh foto Presiden Jokowi menunggangi motor chaper dengan memakai helm. Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso menjelaskan bahwa foto tersebut memang dipasang bukan hanya di NTB melainkan seluruh Indonesia. Amin menegaskan, foto Jokowi […]
Foto: Poster kampanye MRSF bergambar Jokowi depan Kantor Samsat Kota Mataram (Istimewa)

Mataram,- Kampanye Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang puncaknya diselenggarakan, 03 Maret 2019 besok di Bandara eks selaparang Kota Mataram dipenuhi oleh foto Presiden Jokowi menunggangi motor chaper dengan memakai helm.

Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso menjelaskan bahwa foto tersebut memang dipasang bukan hanya di NTB melainkan seluruh Indonesia.

Amin menegaskan, foto Jokowi di poster yang diduga dipasang oleh Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) dan Relawan Lalu Lintas Indonesia (Relasi) di sejumlah titik di Kota Mataram tersebut memang merupakan kampanye namun kampanye keselamatan Lalu Lintas.

“Karena ada gambarnya Presiden itu. Ga ada kaitannya dengan kampanye (Pilpres). Itu kampanye memang kampanye keselamatan berlalu lintas, intinya itu gitu loh,” bantah Amin melalui sambungan telfon dengan media ini, Senen (18/02) siang.

Di NTB sendiri katanya, kampanye MRSF di NTB sudah banyak tersebar, bukan hanya foto presiden Jokowi, melainkan ada juga foto Kapolda dan Dirlantas Polda NTB.

Dijelaskan bahwa foto Jokowi menunggangi motor tersebut sematan-mata untuk mendukung penuh upaya kepolisian dalam bebas kecelakaan (zero accident) pada kaum millenial.

“Di NTB sendiri mendekati 500 kasus kecelakaan didominasi kalangan millenial,” terangnya.

Pantauan media ini di lokasi, spanduk Jokowi terpasang di depan kantor Samsat Kota Mataram dan sejumlah titik lainnya.

Media ini minta komentar di bagian yang berwenang di Kantor Samsat Kota Mataram yakni Kompol Nurhadi melalui sambungan Whatsaap membenarkan bahwa foto tersebut dipasang oleh Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) dan Relawan Lalu Lintas Indonesia (Relasi) dan menurutnya tidak masalah.

“Itu masangnya di luar Samsat mas, di depan pagar luar (kantor). Jadi tidak masalah karena ini benar-benar gerakan moral untuk mewujudkan generasi muda cinta lalu lintas,” katanya. (Iba)