Duta Gowes Edukasi Masyarakat untuk Sadar Politik

Duta Gowes Edukasi Masyarakat untuk Sadar Politik
Foto: HBK Melepas Duta Gowes Keliling Lombok

Mataram,- Duta Goes Keliling Pulau Lombok Wing Sentot Irawan, Jumat (1/2) sekitar pukul 17.00 Wita, dilepas untuk memulai perjalanan mengendarai sepeda pancal, guna memetakan dan mereport kondisi Pulau Lombok terkini pascagempa beberapa waktu lalu.

“Setiap minggu Duta Gowes Bang Sentot akan memberikan info kepada saya, bagaimana kondisi masyarakat yang ditemui,” ungkap Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra H. Bambang Kristiono, Jumat (1/2), saat acara pelepasan.

“Melalui serapan info dan aspirasi yang ditemui oleh Duta Gowes ini, kami akan mengambil sikap jika nantinya mensapat kepercayaan,” imbuhnya.

Sementara Duta Gowes Keliling Pulau Lombok Wing Sentot Irawan mengungkapkan, dalam misinya kali ini dirinya berkeliling Lombok guna mengkampanyekan pentingnya menjaga ekosistem dan lingkungan.

Selain itu, lanjutnya, dirinya di beberapa lokasi juga akan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Lebih-lebih sebentar lagi pesta demokrasi akan dihelat.

Menjadi duta gowes sangat spesial. Selain saya mendapatkan apa yang menjadi hobby saya, ini juga dapat saya manfaatkan untuk mengkampanyekan pentingnya menjaga lingkungan,” ujarnya.

Dikatakan, dirinya akan memulai perjalanan sesaat setelah acara pelepasan selesai, yakni pada Jumat (1/2) malam ini.

Lebih jauh dia membeberkan bahwa perjalanannya mengayuh sepeda, start di Mataram menuju kawasan wisata Senggigi.

Dari sana Wing Sentot akan memancal  pedal sepeda menuju Gumi Tioq Tata Tunaq Lombok Utara.

“Mungkin saya akan sedikit lama di Pemenang Lombok Utara, karena di sana ada teman-teman komunitas seni yang sering saya kunjungi,” ucapnya.

“Termasuk beberapa waktu yamg lalu saya bersinergi dengan mereka, dalam upaya rekonstruksi dan rehabilitasi pascagempa,” sambungnya.

Menurutnya, Goes Keliling Pulau Lombok yang ia lakukan, akan memakan waktu sekitas satu bulan. Dimana dari KLU dia akan bersepeda menuju Lombok Timur, kemudian melalui Keruak akan menyusuri Gumi Tatas Tuhu Trasna Lombok Tengah.

Setelah dari Lombok Tengah, dia akan menjelajahi Kabupaten Lombok Barat yang memiliki moto Patut Patuh Patju (Tripat), dan finish di Kota Mataram. (Iba)