Di Bolo, Nimran Ajak Masyarakat Memaksimalkan Potensi Unggulan Daerah

Di Bolo, Nimran Ajak Masyarakat Memaksimalkan Potensi Unggulan DaerahReviewed by adminon.This Is Article AboutDi Bolo, Nimran Ajak Masyarakat Memaksimalkan Potensi Unggulan DaerahBima (DetikNTB.Com),- Bakal Calon Bupati Kabupaten Bima, Nimran Abdurahman mengatakan pemimpin harus bisa memaksimalkan potensi unggulan daerah dalam menyelesaikan persoalan masyarakat. “Kabupaten Bima adalah salah satu daerah terkaya yang ada di Indonesia, sumber alamnya melimpah dan SDM, sarjana-sarjana kita juga banyak namun secara bersamaan pula daerah kita ini cukup jauh tertinggal dari daerah lainnya,” kata […]
Foto: Bakal Calon Buaoti Bima, Nimran Abdurahman usai berdialog dengan masyarakat Desa Timu Kecamatan Bolo (Ist)

Bima (DetikNTB.Com),- Bakal Calon Bupati Kabupaten Bima, Nimran Abdurahman mengatakan pemimpin harus bisa memaksimalkan potensi unggulan daerah dalam menyelesaikan persoalan masyarakat.

“Kabupaten Bima adalah salah satu daerah terkaya yang ada di Indonesia, sumber alamnya melimpah dan SDM, sarjana-sarjana kita juga banyak namun secara bersamaan pula daerah kita ini cukup jauh tertinggal dari daerah lainnya,” kata Nimran Abdurahman saat temu dan serap aspirasi masyarakat di Desa Timu, Kecamatan Bolo, Jum’at, (7/2).

Menurut mantan Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) ini, masalah utama kita di Kabupaten Bima lima tahun terakhir ini adalah pemanfaatan potensi alam itu tidak maksimal. Baik itu dibidang pertanian, peternakan, kelautan, dan pariwisata.

“Fakta hari ini Bima kita betul-betul amburadul, Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) nya tidak terurus, petani kita menjerit dan sarjana-sarjana kita pengangguran. Asli daerah kita tidak terurus,” tegas mantan Sekjen Badan Musyawarah Masyarakat Bima ini.

Oleh sebab itu, lanjut Nimran, Daerah kaya ini butuh pemimpin yang punya gagasan, punya inovasi jitu dalam memaksimalkan SDA dan SDM.

“Kita butuh sosok cerdas, #doundai yang mau bekerja dan berada ditengah masyarakat, melahirkan inovasi dalam rangka meningkatkan PAD. Dengan begitu, Bima maju, sejahtera, dan bermartabat dapat terwujud,” tutup Nimran Abdurahman. (Iba)