Demo Tolak Neno Warisman di NTB Tuai Kecaman

Demo Tolak Neno Warisman di NTB Tuai Kecaman
Foto: Sejumlah personil kepolisian mengawal aksi penolakan Neno Warisman di depan kantor Gubernur NTB

Mataram,– Unjuk rasa Koalisi Cinta Damai (KCD) NTB, dilakukan di depan Kantor Gubernur NTB oleh masa aksi yang membawa atribut penolakan atas kedatangan Neno Warisman ke NTB, Senin (24/12).

Koordinator Aksi Taufik menyampaikan, aksi penolakan kedatangan Neno tanpa didasari atau didorong kepentingan perseorangan ataupun calon tertentu dalam politik. Penolakan ini menurutnya murni sebagai bentuk sikap masyarakat yang terdidik untuk mencerna dan mengenali misi seorang tokoh menyampaikan dakwah di Lombok.

“Tidak ada niatan yang aneh. Kita ketahui bersama di berbagai daerah yang dihadiri oleh Neno Warisman selalu kontroversial,” ucapnya.

Menurutnya, tak hanya di NTB, kunjungan dalam misi dakwah Neno Warisman di berbagai daerah juga ditolak. Hal mendasar inilah yang kemudian masyarakat NTB menyatakan sikap untuk berbuat hal yang sama.

“Kami menolak segala bentuk penyebaran informasi Hoax, serta mendukung terciptanya Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 yang damai,” pungkasnya.

Di satu sisi, sebagian masyarakat yakni Rizal yang ditemui di tempat aksi menyesalkan atas aksi penolakan tersebut, menurutnya aksi yang dilakukan oleh KCD mencederai demokrasi di NTB.

“Justru dengan demo tolak orang yang datang ke NTB itu adalah sikap yang tidak terpuji dan tercela,” ucapnya. (Iba)