Coblos di TPS 001 Pancor, TGB Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Daerah

Coblos di TPS 001 Pancor, TGB Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas DaerahReviewed by adminon.This Is Article AboutCoblos di TPS 001 Pancor, TGB Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas DaerahLombok Timur,- Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. TGH. M. Zainul Majdi dan istri, Hj. Erica Zainul Majdi memberikan hak suaranya untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di TPS 001, Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, Rabu (27/06/2018). Gubernur yang lebih dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) itu tiba di TPS sekitar pukul 10 WITA. Selain […]
Foto : TGB sedang cap tinta di TPS 001 Pancor

Lombok Timur,- Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. TGH. M. Zainul Majdi dan istri, Hj. Erica Zainul Majdi memberikan hak suaranya untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di TPS 001, Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, Rabu (27/06/2018). Gubernur yang lebih dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) itu tiba di TPS sekitar pukul 10 WITA. Selain itu, Gubernur TGB juga hadir di TPS bersama Uminda, Hj. Siti Rauhun dan seluruh keluarga besarnya.

Tiba di TPS, Gubernur, istri dan Umi langsung melaporkan diri ke Anggota KPPS sekaligus menukarkan Surat Undangan C6 dengan kertas suara. Selanjutnya menuju bilik suara untuk mencoblos sebagai bentuk Gubernur menggunakan hak pilihnya. Usai mencoblos, TGB, istri dan Umi memperlihatkan kertas suara sebelum memasukkannya di kotak perhitungan suara. Tidak lupa Gubernur menandai jarinya dengan tinta sebagai tanda bahwa Gubernur telah menggunakan hak pilihnya serta memperlihatkannya ke petugas PPS dan masyarakat yang hadir.

Di TPS 01 Pancor itu sendiri, Jumlah DPT adalah 607 pemilih, termasuk Gubernur, istri dan Umi. Sedangkan rinciannya, pemilih laki-laki berjumlah 293 orang, perempuan 314 orang. Di TPS itu, terdapat pemilih berkebutuhan khusus atau disabilitas, yang berjumlah 5 orang dengan rincian laki-laki 2 orang dan perempuan 3 orang.

Usai mencoblos, Gubernur Almuni Al Azhar itu mengajak seluruh masyarakat NTB untuk berbondong- bondong datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya. Sebab, pesta demokrasi ini hanya berlangsung 1 kali dalam lima tahun. Bahkan menggunakan hak pilih itu akan menentukan masa depan NTB. “jangan sampai menyia-nyiakan hak suara yang dimiliki. Gunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin,” ajak TGB.

Gubernur juga mengingatkan masyarakat untuk memilih calon pemimpin daerah sesuai keinginan dan hati nurani masing-masing. Yaitu siapa calon pemimpin yang dapat memimpin NTB kedepannya. TGB juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah NTB ini, sampai penetapan hasil akhir dari KPUD nanti.

(IBA)