Caleg Partai Koalisi Capres 01 Malu Pasang Stiker Jokowi-Amin di NTB

Caleg Partai Koalisi Capres 01 Malu Pasang Stiker Jokowi-Amin di NTB
Foto: Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD), Made Slamet

Mataram (Detik NTB),- Hanya di Nusa Tenggara Tenggara Barat (NTB) sejumlah calon legislatif (Caleg) dari sejumlah partai koalisi petahana yakni Capres 01 yang tidak memasang fotonya bersama Jokkowi-Amin.

Hal tersebut diungkap oleh Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) NTB, Made Slamet, di sela deklarasi Kelompok Alumni NTB Millenial di Cafe Sayung Kota Mataram, Jumat (15/03) kemarin siang.

Menurut Slamet, fenomena unik dan memalukkan tersebut disebabkan NTB adalah lumbung suara Capres 02 Prabowo-Sandi sehingga para Caleg main kucing-kucingan untuk memasang iklan di bannernya tanpa ada foto Capres 01 Jokowi-Amin yang terpasang.

Berita terkait: Projo: Kita Menangkan 70% Jokowi Amin di NTB, Sekretaris TKD: Memalukan

“Mungkin itulah (lumbung suara Prabowo-Sandi). Mereka ini kan seperti saya bilang itu seperti gaya penyu (hewan laut yang punya cangkang keras), kalau dia aman dia keluarkan kepalanya. Coba lihat penyu, kalau ndak kan masuk dia (kepalanya),” ibarat Slamet pada sejumlah media.

Ia menambahkan, dengan mengakui lumbung suara Capres 02 di NTB, ditandai dengan kemenangan Prabowo pada Pilpres 2014, para Caleg khawatir akan ditinggalkan konstitennya.

“Mungkin begitu pikirannya (khawatir ditinggalkan konstituen), kita kan ga tahu. Stikernya itu kan ada ndak gambar Presiden, kan ndak ada di semua Caleg. Coba cek sana bisa cek, partai-partai mana saja yang stikernya yang ada gambar Presiden Jokowi,” sindirnya.

Meskipun begitu tambahnya, TKD berkeyakinan akan akan tetap menang dengan raihan suara di atas 50 persen dengan indikator kader-kader Nahdlatul Ulama (NU) dan Nahdlatul Wathan (NW) sudah bergerak mengkampanyekan Capres 01.   .

“Tetap sih kita harus menang, 60 persen data kita pegang,” yakinnya. (Iba)