Bersama KPU, DPD IMM NTB Ajak Masyarakat & Mahasiswa Tak Golput

Bersama KPU, DPD IMM NTB Ajak Masyarakat & Mahasiswa Tak Golput
Foto: Rektor UMMAT Drs. H. Arsyad Gani bersama Ketua DPD IMM NTB, Miftahul Khair dan pngurus serta komisioner KPU NTB

Mataram (Detik NTB),- Dalam memeriahkan Milad Ke-55 DPD IMM NTB bersama KPU NTB menggelar kegiatan KPU Goes To Kampus bertajuk ‘Sosialisasi Hari Pemungutan Suara dan Tata Cara Pindah Memilih’.

Hal ini dilakukan dengan tujuan memberikan pemahamaman kepada masyarakat khususnya mahasiswa agar tidak Golput, sehingga harapannya masyarakat berbondong-bondong memberikan hak pilihnya pada 17 April 2019 Mendatang.

Disamping itu, pesta demokrasi dalam momentum Pilpres dan Pileg yang dilaksanakan per lima tahun sekali ini hendaknya dijadikan ajang untuk pendidikan, pembenahan dan evaluasi diri bagi masyarakat luas, baik pelaksana pemilu lebih lebih masyarakat secara umum.

“Karena hal demikian akan dapat menjadi ukuran bagian penentu masa depan dan kesejahteraan masyarakat 5 tahun berikutnya,” ajak Ketua Umum DPD IMM NTB, Miftahul Khair, Jumat (15/03).

Disamping itu poin besar agenda tersebut katanya, merupakan bagian yang diikhtiar oleh IMM dan KPU dalam memberikan pendidikan Kepemiluan yang disampaikan kepada semua lapisan masyarakat dan Kampus menjadi titik sentral dalam menyampaikan informasi baik ini.

“Mengingat kampus adalah wadah yang jauh dari doktrin-doktrin kehidupan politik dan masih memiliki kemurnian pikiran dalam melihat dan memperbaiki tatanan kehidupan politik dan keumatan di indonesia umumnya,” tambahnya.

DPD IMM NTB berharap, selain dapat menjadi wadah pendidikan kepemiluan juga bisa mendorong partisipasi masyarakat dalam ikut memilih dan meminimalisir angka Golput di 17 April 2019 mendatang. Kegiatan tersebut menjadi tradisi KPU dan siapapun.

“Mengingat ini adalah kegiatan yang sangat produktif dalam membangun wawasan dan pandangan masyarakat umum,” cetusnya.

Acara Sosialisasi ini dihadiri oleh
Komisioner KPU NTB Ir. Syamsudin sebagai Narasumber dan Dr. Nurhasanah Dosen Universitas Muhammadiyah, disamping itu acara KPU Gous To Kampus ini di buka secara langsung oleh Rektor Ummat H. Arsyad Gani M.Pd. (Iba)