Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Politik

Bawaslu RI: Pemilukada 2018 di NTB Berpotensi Konflik

Mataram-Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) mengatakan Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) adalah salah satu Daerah yang berpotensi terjadinya konflik dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Serentak Tahun 2018. (24/10/2017)

Menjadi Salah satu Pembicara dalam Kegiatan Sosialisasi Tatap Muka Kepada Stakeholder dan Masyarakat dalam Persiapan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2018 dan Launching Pusat Pengawasan Partisipatif yang dilaksanakan Bawaslu RI di Kantor Bawaslu NTB Kota Mataram, Komisioner Bawaslu RI Fritz Edward Siregar menyampaiakan bahwa ada beberapa Daerah Berpotensi Konflik dalam Pilkada 2018, NTB salah satunya.

“NTB termasuk Daerah berpotensi konflik dalam Pilkda 2018” Ujarnya

Dinyatakan sebagai Daerah berpotensi konflik, bukan berarti menjadi alasan untuk pesimis dalam menghadirkan integritas demokrasi melalui Pemilu di NTB, namun harus dijadikan pengingat dalam membangun kualitas demokrasi.

“Jangan berkecil hati, tapi jadikan alaram bagi kita semua dalam mengawal pilkada NTB” Tegasnya

Menurut catatan Bawaslu RI, Daerah Provinsi Papua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi adalah Daerah yang berpotensi terjadinya konflik dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Tahun 2018.(ak)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *