Badko HMI Nusra Menolak People Power

Badko HMI Nusra Menolak People Power
Foto: Ketua Bidang PTKP Badko HMI Nusra, Furkan, SH

Mataram (DetikNTB.com),- Situasi dan kondisi pasca pemilu 2019 akhir-akhir ini semakin tidak terkendali. Merespon hal itu, demi menjaga stabilitas dan kondusifitas pasca Pilpres dan Pileg 2019, Badko HMI Nusra, menolak adanya people power.

“Dengan tegas kami menolak People Power, dan kita harus mengambil langkah yang tepat jika menemukan kecurangan dalam pemilu ini,” kata Ketua Bidang PTKP Badko HMI Nusra, Furkan, SH seperti keterangan tertulis yang diterima media ini, Kamis (16/05) di Kota Mataram.

BERITA TERKAIT: Rencana Kedatangan Presiden di Lombok Jumat Esok, HMI MPO: Tolak

Mantan mahasiswa Fakuktas Hukum Universitas Mataram ini menyarankan penyelenggara Pemilu seperti Bawaslu dan KPU untuk bekerja secara profesional dan independen.

“Untuk itu mari kita sama-sama mengawal pleno KPU sampai akhir tanpa harus memberikan tekanan terhadap putusan KPU 22 Mei 2019,” sarannya.

HMI juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesi dan elit politik untuk bersama menjaga kondusifitas NKRI pasca pemilu.

“Siapapun yang terpilih nanti itulah pemimpin Kita, pemimpin yang dipilih oleh seluruh masyarakat Indonesia,” tuturnya. (Iba)