Bacabup Bima Nimran Abdurahman Serap Aspirasi Masyarakat Parado

Bacabup Bima Nimran Abdurahman Serap Aspirasi Masyarakat ParadoReviewed by adminon.This Is Article AboutBacabup Bima Nimran Abdurahman Serap Aspirasi Masyarakat ParadoBima (DetikNTB.Com),- Dalam rangka menjemput dukungan masyarakat dan mendengar, keluh kesah serta harapan mereka, Bakal Calon Bupati Bima, Nimran Abdurahman menemui masyarakat ujung selatan Bima. Mantan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) ini melakukan kunjungan ke Desa Wane, Kecamatan Parado Kabupaten Bima, Kamis (6/2), setelah sebelumnya berkunjung ke Kecematan Wawo, Sape, dan Lambu. Di Desa […]
Foto: Bakal Calon Bupati Bima, Nimran Abdurrahman menyapa masyarakat Kecamatan Parado (Ist)

Bima (DetikNTB.Com),- Dalam rangka menjemput dukungan masyarakat dan mendengar, keluh kesah serta harapan mereka, Bakal Calon Bupati Bima, Nimran Abdurahman menemui masyarakat ujung selatan Bima.

Mantan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) ini melakukan kunjungan ke Desa Wane, Kecamatan Parado Kabupaten Bima, Kamis (6/2), setelah sebelumnya berkunjung ke Kecematan Wawo, Sape, dan Lambu.

Di Desa Wane, Nimran Abdurahman langsung beramah tamah dengan sejumlah penduduk di kediaman, Bapak Jainul yang juga merupakan Ketua Tim Pemenangan di Kecematan Parado.

Pak Jainul mewakili masyarakat setempat langsung mengadukan kepada Nimran Abdurahman kaitan dengan begitu kompleksnya masalah yang dihadapi masyarakat Kabupaten Bima terkhusus di Kecematan Parado.

Menurut Jainul, di era kepemimpinan IDP- Dahlan masyarakat sering dijadikan tumbal dan pusat kesalahan. ia mencontohkan pada kasus penggundulan hutan Parado.

“Pada fenomena gundulnya hutan kok saya melihat Masyarakat dikambinghitamkan? Kan pemerintah punya aparat dan lain sebagainya untuk melarang penebangan hutan namun tidak dilakukan malah kita didorong untuk menanam jagung dan dibagikan bibit lalu setelah ribut soal hutan gundul malah masyarakat yang disalahkan dan ditangkap,”

Jainul berharap, nanti kalau Bapak Nimran terpilih jadi orang nomor satu di Kabupaten Bima, “Bapak harus menjadi pengayom dan pelindung masyarakat, membawa angin segar perubahan menuju Bima maju, sejahtera. Insa Allah bapak akan terpilih, do’a masyarakat Parado bersama Bapak,” tutup Jainul.

Di tempat yang sama, Nimran Abdurahman mengatakan akan menampung dan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat parado dan masyarakat Kabupaten Bima pada umumnya.

“Saya telah berkeliling di Wawo, Sape, dan Lambuk dalam rangka menyerap, mendengar langsung keluh kesah masyarakat atau masalah Bima pada umumnya. Insa Allah kita sama-sama wujudkan Bima maju, sejahtera, dan bermartabat,”

Mantan Sekjen Badan Musyawarah Masyarakat Bima ini mengaku prihatin melihat situasi dan kondisi Kabupaten Bima yang cukup jauh tertinggal dari Kabupaten Kota lainnya di Indonesia.

“Saya cukup sedih, apalagi ekonomi masyarakat saat ini serba sulit. Jangankan untuk buat rumah, makan saja untuk ukuran ekonomi saat ini begitu susah. Jika nanti saya terpilih, pembangunan daerah saya pastikan lebih maju dan sarjana-sarjana muda yang banyak nganggur akan berkurang,” tutup Nimran. (Iba)