Arsyad Gani Dinilai Lawan Tangguh IDP di Pilkada Bima 2020

Arsyad Gani Dinilai Lawan Tangguh IDP di Pilkada Bima 2020
Foto: Rektor UMMAT, Drs. H. Arsyad Gani digadang jadi Calon Bupati Bima dari Akademisi

Mataram (DetikNTB.com),- Arsyad Gani (AG) merupakan salah satu tokoh yang dinilai mampu melawan petahana di pilkada kabupaten Bima mendatang.

Pasalnya, AG yang juga menjabat Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) merupakan tokoh karismatik yang mudah bergaul dengan siapa saja. Hal itu diungkapkan oleh M. Akbar salah satu dosen Fisipsos Universitas Mataram (UMMAT), Minggu (16/06) di Mataram.

Menurutnya, AG adalah sosok yang disiplin dalam bekerja dan mudah bergaul dengan siapa saja.

“Arsyad Gani adalah sosok yang fenomenal, ia muda bergaul dengan siapa saja, dan sebagai akademisi, ia punya visi yang yang jelas,” ungkap pemuda Taloko Sanggar itu.

Mengingat kondisi Bima saat ini, ujarnya dosen muda FISIPOL UMMat itu, pak Arsyad Gani harus pulang kampung membangun kembali Bima. Bima yang dikenal dengan maja labo dahu itu harus dipimpin oleh tokoh yang religius.

“Bima itu harus dipimpin oleh orang yang memiliki konsep maja labo dahu, saya yakin pak Arsyad Gani paham dan mengaktualisasikan konsep itu,” ujarnya.

Menurutnya, ada dua hal yang di butuhkan oleh kabupaten Bima saat ini, yakni kebutuhan petani, dalam hal ini harga hasil pertanian petani diperhatikan dan keamanan seperti maling dan perkelahian.

“Harga komoditi seperti jagung, padi jagung dan komoditi lainnya belum menguntungkan petani, serta yang menjadi sorotan publik itu masalah keamanan daerah seperti perkelahian antar kampung, maling dan lainnya, bagaimana mau mendatangkan investor jika daerah tidak aman,” lanjutnya.

Konsep Bima ramah yang digagas oleh petahana itu, kata dosen Akademisi Fisipol UMMat itu, belum terlaksana atau masih nihil, ia mencontohkan bahwa perkelahian antar kampung masih terjadi.

“Untuk itu butuh pemimpin baru yang memimpin Bima ini,” tutupnya. (Iba)