Puluhan Hektar Lahan di Belo Bima Terendam Banjir

Puluhan Hektar Lahan di Belo Bima Terendam Banjir
Foto : Terlihat banjir yang menerjang sekolah di wilayah Kecamatan Belo Bima NTB

Bima,- Puluhan hektar lahan pertanian di beberapa desa di kecamatan Belo Kabupaten Bima NTB terendam banjir pada Rabu (21/02) pukul 16:41 wita

Menurut pengakuan salah seorang warga Lido Sulaiman Pungky (26), banjir yang merendam puluhan hektar lahan pertanian tersebut berada di desa Diha, Ncera, Soki, Lido dan Ngali diakibatkan curah hujan yang tinggi di wilayah tersebut. Hal tersebut katanya, karena hutan banyak yang gundul.

“Para petani mengalami kerugian yg amat besar dan bahkan akan berimbas pada gagal panen dan kurangnya stok beras yg ada di kabupaten Bima mengingat di beberpa desa yg ada di kecamatan belo”,
terang Pungky melaui pres releas yang diterima redaksi pada rabu (21/02) sore.

Menurutnya, kecamatan Belo adalah penghasil padi terbesar yang ada di Bima. Oleh karena itu, ia mendesak eksekutif dan legislatif untuk turun melihat kondisi banjir tersebut.

“Kami mendesak kepada pemerintah daerah kabupaten bima dan DPRD kabupaten Bima agar segera turun survey untuk menanggulangi penyebab terjadinya banjir yang ada di beberapa kecamatan akhir-akhir ini terutama Langgudu, Belo dan Woha”, desaknya.

Sementara camat Belo belum memberikan tanggapan dari pertanyaan awak media ini via whatsapp.

(IBA)