Polemik GP Ansor Dengan Distan KoBi, Kadistan NTB: Tidak Ada Konspirasi

Polemik GP Ansor Dengan Distan KoBi, Kadistan NTB: Tidak Ada Konspirasi
Foto: Kepala Dinas Pertanian NTB Ir. Khusnul Fauzi

Mataram,- Terkait polemik yang terjadi antara pihak GP Ansor dengan Dinas Pertanian (Distan) Kota Bima yang menuding pihak GP Ansor melakukan pungutan liar terhadap proses penyaluran bibit jagung di Kota Bima akhirnya pihak Distan NTB angkat bicara.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTB menyampaikan bahwa tidak ada konspirasi terkait dengan pungutan liar yang dituding sengaja dibiarkan oleh Distan Kota Bima terhadap Pungli tersebut.

Baca juga :

Merasa Difitnah, GP Ansor Tuding Oknum Distan Kota Bima Bermain

Polemik Bibit Jagung; GP Ansor Akan Polisikan Kadistan Kota Bima

Penyaluran Bibit Jagung di Dompu Dipersoalkan di Distan NTB

“Tidak ada konspirasi datangnya dari dinas, terkait dengan Pungli apapun namanya, ndeq araq (tidak ada). Yang ada bahkan kami menulis surat himbauan kepada seluruh stakeholder (untuk tidak melakukan pungutan se rupiahpun kepada petani). Ga ada pungutan apapun sepersen pun. Itu tidak benar,” bantah Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTB Ir. Khusnul Fauzi, M.Si pada media ini, Jum’at (16/11) siang saat menghadiri rapat paripurna di kantor DPRD NTB.

Jika ada tambahnya, bukan merupakan tanggung jawab Dinas Pertanian melainkan tanggung jawab pihak yang berwajib jika merasa dirugikan atas tudingan tersebut.

Dia berharap jika ditemukan adanya pungutan, maka meminta untuk dikembalikan supaya tidak ada lagi masalah.

“Kalau menurut saya kalau dikembalikan uang itukan selesai (masalahnya),” harapnya. (Iba)