Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Pertanian

Ketua DPRD berkomitmen mensuport petani di NTB

Lombok Timur (Detikntbcom),- Ketua DPRD Provinsi NTB, Baiq Hj. Isvie Rupaeda memimpin panen perdana Jambu Kristal raya yang dilaksanakan di Wilayah Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia Lombok Timur, Rabu (24/2/2021).

“Saya bangga kalau desa di mana saya di lahirkan mampu berinovasi dan bersaing dengan daerah lain dalam menghasilkan Jambu kristal yang satu satunya ada di Desa ini,” ujar Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda.

“Alhamdulillah hasil panen jambu kristalnya  sangat memuaskan di luas lahan sawah 1 hektar,” tuturnya.

Baiq Isvie  itu pun menyampaikan, Pemprov dalam hal ini akan selalu memberikan Suport terlebih lagi saya selaku Ketua DPRD Provinsi NTB akan selalu memberikan dukungan  dalam rangka peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Di lokasi yang sama Kepala  Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia Lalu M. Rajabul Akbar menyampaikan rasa syukurnya atas perhatian Ketua DPRD dalam memajukan Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia ini.

“Kami sangat bersyukur dengan dukungan yang di berikan oleh Ibu Ketua DPRD  NTB, dari bantuan untuk pembangunan dan operasional Bank Sampah,  pembukaan jalan, disamping itu juga kami kembangkan  agrowisata, termasuk ada motor sampahnya di sini. dan kami berharap dukungan yang semacam ini akan terus berkesinambungan dan terus  berlanjut di desa kami,” harap Akbar.

“Dengan panen perdana jambu kristal ini, bisa memajukan Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia ini untuk menjadi  desa maju, mandiri, maka seluruh potensi yang ada, harus kita kembangkan dalam rangka bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat  dan ke depannya akan banyak otlite-otlite jambu kristal di pinggir jalan di desa kami.  ini menjadi inovasi unggulan kita dan akan terus dikembangkan, ini akan menjadi percontohan bagi petani petani kita di sini,”ujar Lalu Akbar.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *