YBS Berbagi Berkah Ringankan Beban untuk Sesama di Pulau Lombok

YBS Berbagi Berkah Ringankan Beban untuk Sesama di Pulau Lombok
Foto: Sejumlah janda dan lansia mendapat paket lebaran dari YBS

Mataram (DettikNTB.com),- Yayasan Berdayakan Sesama (YBS)  Salurkan Program 1.440 Paket Lebaran Janda dan Lansia se-Pulau Lombok. Kegiatan ini berlangsung di 5 kabupaten pada Sabtu (02/06). Program ini menyentuh puluhan Janda dan Lansia.

“Untuk tahap pertama 50 janda dan lansia. Selanjutnya akan terus bergerak dari desa ke desa. Kegiatan ini berupa paket lebaran yang berisi lengkap dengan paket sembako. Puluhan janda dan lansi ini sudah melalui verifikasi dan rekomendasi setiap desa,” jelas Direktur Utama YBS, M. Fahrurrozi.

Melalui penyaluran program ini para janda dan lansia dapat merasakan bahagia pada saat lebaran tiba, dan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya saat lebaran.

Foto: Sejumlah anak yatim piatu serta kaum dhuafa berbuka bersama keberkahan dari YBS

“Kami memilih paket sembako dan beberapa diantaranya dilengkapi dengan jajan Lebaran karena mereka tidak bisa menjangkau, mencari apalagi untuk membeli. Semoga paket lebaran ini bisa mereka rasakan paling tidak seperti kebanyakan kita pada umumnya, bagi kita ini sederhana namun bagi mereka adalah luar biasa,” ungkap M. Fahrurrozi.

Dalam kesempatan yang sama  Ibu Darwati selaku Janda dan yang mewakili para Lansia menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam, karena ini baru pertama kali dirasakannya.

“Mewakili warga janda dan Lansia, saya sangat berterima kasih atas dilaksanakannya pembagian sembako paket lebaran ini. Semoga apa yang telah dibagikan dibalas oleh Allah Ta’ala. Sukses selalu YBS dan para donaturnya,” tutupnya.

Selain berbagi kepada lansia dan janda, YBS juga berbagi ke anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa’ yakni berbuka puasa bersama di bekas rumah gempa di Guntur Macan Lombok Barat. Buka puasa bersama tersebut diapresiasi oleh anggota BPD Desa Guntur Macan, Zaenuddin mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan  membahagiakan anak-anak.

Foto: Sejumlah guru Ngaji dan Da’i mendapat paket dari YBS

“Saya melihat ini program yang sangat penting, karena anak anak mendapatkan makanan yang bergizi, apalgi menu berbuka tersaji lengkap dalam 1 paket kotak lengkap makanan, tentu bagi adik-adik ini sangat jarang mereka jumpai,” tuturnya.

Selain itu, YBS juga berbagi paket lebaran sebanyak 50 paket untuk para Da’i dan Guru Ngaji Berdaya Ahad (02/06). Pembagian paket lebaran tersebut meliputi sembako, makanan, dan beberapa menu Jajan Lebaran.

Acara yang dilaksanakan langsung di Kantor Pusat YBS di Ruko Gomong Square – Mataram itu sekaligus menjadi ajang silaturrahim para dai bersama dengan YBS. Para dai dan guru itu berasal dari berbagai kabupaten/kota yang tersebar di Pulau Lombok. (Iba)