Water Cannon Polreta Mataram Keliling Kota Semprotkan Disinfektan

Water Cannon Polreta Mataram Keliling Kota Semprotkan DisinfektanReviewed by adminon.This Is Article AboutWater Cannon Polreta Mataram Keliling Kota Semprotkan DisinfektanMataram (DetikNTB.Com),- Satuan Samapta Polresta Mataram turun melaksanakan penyemprotan disinfektan. Tak tanggung-tanggung, mobil air water cannon (AWC) milik Sat Samapta Polresta Mataram digunakan untuk menyemprotkan disinfektan. Dipimpin langsung Kasat Samapta Polresta Mataram, AKP I Gede Sumadra Kerthiawan, S.H,M.H. Water cannon keliling kota untuk menyemprotkan disinfektan. Giat dilaksanakan hari sabtu tanggal 28 Maret 2020. Dimulai pukul […]
Mobil water Cannon melakukan penyemprotan disinfektan (istimewa)

Mataram (DetikNTB.Com),- Satuan Samapta Polresta Mataram turun melaksanakan penyemprotan disinfektan. Tak tanggung-tanggung, mobil air water cannon (AWC) milik Sat Samapta Polresta Mataram digunakan untuk menyemprotkan disinfektan.

Dipimpin langsung Kasat Samapta Polresta Mataram, AKP I Gede Sumadra Kerthiawan, S.H,M.H. Water cannon keliling kota untuk menyemprotkan disinfektan.

Giat dilaksanakan hari sabtu tanggal 28 Maret 2020. Dimulai pukul 11.50 wita. Personel Sat Samapta langsung melakukan penyemprotan.

Penyemprotan dilaksanakan di Jalan Protokol Kota Mataram. Mulai dari Wilayah Ampenan hingga Cakranegara. Sepanjang jalan protokol langsung disemprotkan disinfektan. Sampai ke bundaran simpang empat Cakranegara. Water cannon berputar untuk kembali ke Mapolresta Mataram.

“Kegiatan tersebut menindaklanjuti instruksi pemerintah dan Kapolri,” ujar Gede, Sabtu (28/3) di Mataram.

Tidak hanya melakukan penyemprotan. Giat tersebut digunakan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat. Warga diminta untuk tetap menjaga kebersihan. Kemudian juga tetap menerapkan social distancing.

Tak lupa, warga harus tetap mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Karena mencuci tangan dengan air dan sabun. Bisa menghilangkan virus.

Gede Sumdara menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai upaya memutus penyebaran virus corona.

“Karena bisa juga virus itu menempel dikendaraan dan sebagainya. Itu semua kita siram di jalan raya. Ini tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran corona. Kita juga mendukung upaya pemerintah untuk mengantisipasi virus corona,’’ ungkapnya.

Secara keseluruhan, giat penyemprotan disinfektan oleh Sat Samapta Polresta Mataram ini berjalan aman dan lancar. (Iba)