Tuntut Tanggung Jawab PT. BRL Pemuda Desa Lido Bima Tanami Jalan Kabupaten Pohon Pisang.

Tuntut Tanggung Jawab PT. BRL Pemuda Desa Lido Bima Tanami Jalan Kabupaten Pohon Pisang.Reviewed by adminon.This Is Article AboutTuntut Tanggung Jawab PT. BRL Pemuda Desa Lido Bima Tanami Jalan Kabupaten Pohon Pisang.Bima -Puluhan pemuda Desa Lido Desa Lido Kecamatan Belo Kabupaten Bima (26/11/2017) melakukan penanaman pisang di jalan karena kondisi selokan yang memotong jalan rusak dan mengakibatkan jalan lintas Tente-Karumbu kotor dan banjir. Menurut pengakuan koordinator pemuda, Tarman Kom SH, bahwa air selokan yang memotong jalan tersebut meluap akibat intensitas hujan yang cukup tinggi. “Ini yang […]
Foto: Pemuda Desa Lido Tanami Jalan Kabupaten Pohon Pisang

Bima -Puluhan pemuda Desa Lido Desa Lido Kecamatan Belo Kabupaten Bima (26/11/2017) melakukan penanaman pisang di jalan karena kondisi selokan yang memotong jalan rusak dan mengakibatkan jalan lintas Tente-Karumbu kotor dan banjir.

Menurut pengakuan koordinator pemuda, Tarman Kom SH, bahwa air selokan yang memotong jalan tersebut meluap akibat intensitas hujan yang cukup tinggi.

“Ini yang membuat kami berinisiatif untuk membongkar selokan dan menanam pisang di atasnya, kalau tidak dibongkar maka air yang datang dari dusun atas akan meluap ke rumah-rumah warga” ucapnya.

“Di sini tempat berkumpulnya sampah yang datang dari rumah-rumah warga, jalan tersebut saat tertentu macet” beber Maryam Ina Insa, salah satu warga setempat.

Sedangkan Nining Ina Mpoa berharap kepada pemerintah agar selokan tersebut cepat diperbaiki secepatnya supaya tidak menjadi sumber penyakit bagi masyarakat setempat. “Kami warga yang berdekatan langsung dengan kotoran sampah tersebut, yang merasakan akibatnya” sebutnya

Menanggapi warganya yang melakukan pemblokiran jalan dan menanam pohon pisang di tengah jalan, Kpala Desa Lido Jainuddin H. Mustamin menyampaikan bahwa selokan tersebut seharusnya tanggung jawab PT Bunga Raya Lestari (PT. BRL) sebagai pemenang tender perbaikan jalan Lintas Tente karumbu.

“Ini sebetulnya berkaitan dengan perusahan pemenang tender jalan ini (jalan Lintas Tente Karumbu), merekalah sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kerusakan selokan tersebut” dengan nada kesal.

“Saya berharap agar Bupati Bima mendesak PT Bunga Raya memperbaiki selokan secepatnya yang mengakibatkan banjir. Selokan tersebut satu paket dengan perbaikan Jalan lintas Tente Karumbu” harap Kades yang di biasa di panggil Ompu Lido ini. (ibl)