Tuntut AMNT Dan BHJ, Karyawan Jalan Kaki Dari KSB ke Mataram 4 Hari

Tuntut AMNT Dan BHJ, Karyawan Jalan Kaki Dari KSB ke Mataram 4 HariReviewed by adminon.This Is Article AboutTuntut AMNT Dan BHJ, Karyawan Jalan Kaki Dari KSB ke Mataram 4 HariMataram,- Puluhan karyawan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) dan PT Bumi Harapan Jaya (BHJ) yang menamakan diri Serikat Buruh Sejahtera Indonensia (SBSI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melakukan long march selama empat hari dari KSB ke Mataram. Mereka menuntut kebijakan PT AMNT dan PT BHJ karena memberlakukan kebijakan merumahkan (stand by) pekerja , mereka juga […]
Foto : Massa aksi dari SBSI KSB terlihat sampai di Depan Kantor Gubernur NTB

Mataram,- Puluhan karyawan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) dan PT Bumi Harapan Jaya (BHJ) yang menamakan diri Serikat Buruh Sejahtera Indonensia (SBSI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melakukan long march selama empat hari dari KSB ke Mataram.

Mereka menuntut kebijakan PT AMNT dan PT BHJ karena memberlakukan kebijakan merumahkan (stand by) pekerja , mereka juga mendesak DPRD NTB membentuk pansus ketenagakerjaan serta menuntut PT BHJ untuk membayar semua kewajibannya termasuk membayar uang lembur.

“Menminta gubernur mendesak perusahaan ini untuk menghentikan kegilaan ini”, ucapnya Jubir SBSI Jayadi

Pantauan detikntb.com di lokasi, mereka terlihat tiba di kantor Gubernur NTB pada Sabtu (24/02) pukul 13:05 siang setelah pada selasa (20/02) memulai long march, terlihat dokter dari rumah sakit Provinsi NTB melakukan cek kesehatan terhadap massa aksi.

Kepala Divisi Prey Hospital rumah sakit daerah NTB H. Awaludin menyampaikan bahwa kesehatan mereka dalam keadaan stabil. Hanya saja katanya satu orang mengalami hipertensi karena kelelahan.

“Kurang lebih tujuh atau delapan orang mengalami lecet luka di kaki akibat perjalanan jauh, tapi kami sudah berikan antibiotik agar tidak terjadi infeksi”, ucapnya.

Sementara Wakil rakyat dari Ketua Komisi V DPRD NTB Kasdiono menemui massa aksi mengapresiasi langkah massa aksi melakukan perjuangan dan siap menerima aspirasi mereka di Kantor DPRD NTB.

Untuk diketahui mereka akan menginap di depan halaman kantir gubernur sampai hari senen. “Kami akan buat tenda sendiri di sini”. Imbuh Jayadi.

Terlihat kapolsek Mataram Kompol Tauhid, SH mengawal massa aksi dari SBSI KSB.

(IBA)