Taupik Hidayat Terpilih Aklamasi di Musda KNPI Lotim

Taupik Hidayat Terpilih Aklamasi di Musda KNPI Lotim

Lombok Timur (DetikNTB.com),- MUSDA DPD KNPI LOTIM pada hari Sabtu (20/7) yang bertempat di hotel Pondok Bambu Sekarteja menampilkan sesuatu yang tidak biasa.

Di tengah hiruk pikuknya persoalan terkait Musda DPD KNPI Lombok Timur, ternyata pada Forum yang dihadiri oleh perwakilan pemuda baik dari unsur Pengurus Kecamatan, Pengurus DPD KNPI Lotim dan DPD KNPI NTB sepakat untuk meminta Ketua sebelumnya, Taupik Hidayat untuk memimpin kembali KNPI.

Hal inilah yang membuat Taupik terpilih secara AKLAMASI lagi pada Musda, sehingga ini menjadi periode kedua Taupik Hidayat memimpin KNPI Lotim dan untuk kedua kalinya yang terpilih secara aklamasi.

“Peserta Musda Sepakat untuk meminta Taufik Hidayat sebagai ketua,” ucap sekretaris pelaksana Musda, Mastur. Selasa (23/07) siang.

“Ini tentu tidak sembarangan, peserta Musda sudah tahu bagaimana Perjuangan saudara Taufik Hidayat dalam memimpin KNPI Lotim selama 3 tahun terakhir ini, di tengah kelesuan kaderisasi organisasi dan minimnya perhatian pemerintah daerah dulunya, KNPI tidak memiliki anggaran di Pemda sehingga praktis KNPI dibawah pimpinan Saudara Taupik Hidayat berjuang secara swadaya untuk survive,” imbuh Mastur.

Ditemui terpisah di selong, Ketua terpilih Taupik Hidayat mengucapkan terimakasih atas amanat yang diberikan oleh para peserta Musda.

“Walaupun sejatinya saya sebenarnya sudah memberikan kesempatan kepada sahabat-sahabat saya yang lain untuk menggantikan, namun ternyata teman-teman ini masih menginginkan saya berjuang bersama mereka, dan ini saya maknai sebagai cara kawan mencintai kawan nya sehingga saya menerima amanat ini,” ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Musda yang sudah mensukseskan terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ia menambahkan, dengan amanat yang baru ini, dirinya mengajak semua element OKP, PK dan Komunitas Pemuda yang ada di Lombok Timur untuk bersama-sama berjuang di Kepengurusan DPD KNPI Lombok Timur periofe 2019 – 2022.

“Ayo kita majukan Pemuda Lombok Timur. Saya yakin dibawah kepemimpinan Bapak Bupati H. Sukiman dan Wakil Bupati H. Rumaksi, pemuda Lombok Timur akan lebih diperhatikan sehingga dapat menjadi penopang pembangunan di desa,” ajaknya.

Taupik yakin sinergitas antara DPD KNPI dan Pemda adalah kunci sukses pembangunan pemuda Lombok Timur menuju terciptanya masyarakat yang adil, sejahtera dan aman. (Iba)