Soal OTT Pegawai Kemenag NTB, Nasrudin Akui Tak Ada Bantuan Hukum

Soal OTT Pegawai Kemenag NTB, Nasrudin Akui Tak Ada Bantuan HukumReviewed by adminon.This Is Article AboutSoal OTT Pegawai Kemenag NTB, Nasrudin Akui Tak Ada Bantuan HukumMataram,- Kepala Kantor Wilayah (Kanwil Menag) Nusa Tenggara Barat H. Nasrudin menegaskan pihaknya tidak akan memberikan bantuan hukum kepada tiga tersangka kasus pungli dana bantuan rehab masjid pascabencana. Sebelumnya dijelaskan, bahwa Kanwil Kementetrian Agama NTB akan memberikan upaya hukum terhadap ketiga tersangka, namun dirinya membantah adanya upaya hukum tersebut. “Bagaimana kami bisa membantu sementara tidak […]
Foto: Kakanwil Kemenag NTB H. Nasruddin

Mataram,- Kepala Kantor Wilayah (Kanwil Menag) Nusa Tenggara Barat H. Nasrudin menegaskan pihaknya tidak akan memberikan bantuan hukum kepada tiga tersangka kasus pungli dana bantuan rehab masjid pascabencana.

Sebelumnya dijelaskan, bahwa Kanwil Kementetrian Agama NTB akan memberikan upaya hukum terhadap ketiga tersangka, namun dirinya membantah adanya upaya hukum tersebut.

“Bagaimana kami bisa membantu sementara tidak ada alokasi anggaran, kami tidak memiliki anggaran untuk menyewa pengacara, persoalan ini biarkan aparat hukum yang bekerja kita hormati prosesnya,” jelas Nasrudin pada wartawan di ruang kerjanya, Jum’at (18/1).

Selain itu tambahnya, mantan Kepala Kemenag Lombok Timur ini juga menyerahkan persoalan ketiga tersangka kepada aparat hukum.

Untuk mencegah terulang lagi adanya oknum pegawai yang melakukan perbuatan melanggar hukum, Kakanwil Kemenag NTB menegaskan pihaknya akan memperketat pengawasan internal. Semua kepala kantor di lingkungan Kemenag di perintahkan untuk meningkatkan pengawasan terhadap pegawai.

“Saya akui dengan kejadian ini kita tidak hanya kecolongan, pengawasan juga kita lemah, tetapi bagaimanapun kembali ke pribadi masing masing, kedepan kita akan tingkatkan kembali pengawasan dengan melibatkan semua yang berada di lingkungan Kemenag baik di Kanwil hingga sampai ke madrasah,” pungkasnya. (Iba)