RKB Pulau Lombok Gelar Halal Bihalal, Gubernur Beri Semangat

RKB Pulau Lombok Gelar Halal Bihalal, Gubernur Beri SemangatReviewed by adminon.This Is Article AboutRKB Pulau Lombok Gelar Halal Bihalal, Gubernur Beri SemangatMataram (DetikNTB.com),- Seluruh keluarga Bima yang ada di Pulau Lombok yang tergabung dalam Rukun Keluarga Bima (RKB) menggelar halal bihalal dengan tajuk ‘merajut ukhuwah islamiah di tengah dinamika politik nasional dan daearah’, Sabtu (29/06) berlangsung di Auditorium H. Abubakar Universitas Mataram. Acara yang dihadiri Gubernur NTB Dr. Zulkieflimasnyah dan sejumlah tokoh seperti Kajati NTB, Arif […]
Foto: Gubernur NTB bersama sejumlah tokoh Bima di acara halal bihalal RKB di Unram

Mataram (DetikNTB.com),- Seluruh keluarga Bima yang ada di Pulau Lombok yang tergabung dalam Rukun Keluarga Bima (RKB) menggelar halal bihalal dengan tajuk ‘merajut ukhuwah islamiah di tengah dinamika politik nasional dan daearah’, Sabtu (29/06) berlangsung di Auditorium H. Abubakar Universitas Mataram.

Acara yang dihadiri Gubernur NTB Dr. Zulkieflimasnyah dan sejumlah tokoh seperti Kajati NTB, Arif S.H., MM., Rektor UMMAT, Drs. H. Arsyad Gani, Wakil Rektor III, Dr. H. M. Natsir, SH.,M.Hum,  Brigjen Pol (Purn) Drs. H. Abdul Ghany Abubakar termasuk Qori Internasional, Syamsuri Firdaus ini berlangsung meriah.

Gubernur Zul dalam sambutannya mnemberi semangat dan inspirasi kepada seluruh masyarakat Bima, bahwa orang Bima adalah petarung-petarung hebat dimanapun berada akan menjadi pemimpin dan menjadi juara.

BACA JUGA:

“Karena saya yakin anak muda Bima, bapak-bapak ibu-ibu dari Bima dari Pulau Sumbawa jangankan jadi Bupati, jadi Gubernur bahkan jadi Presiden saja mampu,” katanya memberi semangat seluruh orang Bima yang memenuhi auditorium.

Tujuan Pemerintah Provinsi NTB mengirim anak muda ke luar Negeri katanya meyakini, bahwa anak-anak muda dari Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok dimanapun dia berada akan menjadi juara dan bahkan akan menjadi pemimpin.

“Saya membayangkan dua tiga tahun yang akan datang kalau kami keluar negeri ga akan kesulitan lagi, karena semua mesjid di Eropa, semua mesjid di Amerika, semua mesjid di Australia isinya dari orang Nusa Tenggara Barat,” bayangnya.

Sementara Ketua Rukun Keluaraga Bima (RKB) Pulau Lombok yang juga Wakil Rektor III Unram, Dr. H. M. Natsir, tujuan diselenggarakannya hahal bihalal ini adalah untuk mengajak kembali kepada masyarakt Bima yang selama Pileg dan Pilpres untuk kembali bersatu.

“Merajut kebersamaan membangun daerah, bangsa dan negara,” harapnya. (Iba)