Ribuan Masyarakat Hadiri Malam Panggung Prajurit Untuk TNI

Ribuan Masyarakat Hadiri Malam Panggung Prajurit Untuk TNI

Mataram (DetikNTB.com),- Puncak peringatan HUT TNI ke 74 tahun 2019 pada Sabtu (5/10/2019) telah dilaksanakan dengan menggelar Upacara di halaman Kantor Gubernur NTB yang menarik perhatian masyarakat NTB khususnya Mataram.

Dalam HUT TNI ke 74 ini mengangkat tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”, berbagai macam kegiatan, kejuaraan dan lomba untuk menyambut perayaannya melibatkan seluruh komponen masyarakat yang hidup damai dan berdampingan satu dengan lainnya di NTB sudah dilaksanakan dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan positif yang akan diselenggarakan kedepan untuk masyarakat NTB.

Malam ini, seluruh jajaran TNI baik darat, laut dan udara bersama Polda NTB menggelar panggung Prajurit yang dihadiri Gunernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc., Forkopimda NTB, stake hokder jajaran TNI, Polda dan Pemda NTB serta ribuan masyarakat di lapangan Sankareang Mataram, Minggu (6/10).

Panggung Prajurit sejak persiapannya mulai sore hari sudah menarik perhatian masyarakat Kota Mataram yang melintasi jalan raya disekitar lapangan.

Usai pembacaan ikrar sinergitas dan soliditas TNI Polri dan Pemda NTB oleh Forkopimda NTB, Komandan Korem 162/WB  Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat NTB yang telah mendukung dan mensupport semua program TNI sehingga bisa berjalan sesuai harapan.

Malam ini, jajaran TNI dan Polda NTB menggelar panggung Prajurit sebagai wujud sinergitas TNI Polri bersama seluruh komponen masyarakat NTB memeriahkan peringatan HUT TNI ke 74 tahun.

Kami Prajurit TNI, kata Danrem, memberikan pengormatan kepada Kapolda NTB atas inisiasinya menggelar panggung Prajurit beserta jajaran sembari langsung memimpin penghormatan kepada Kapolda NTB yang sedang duduk bersama Forkopimda NTB.

“Kepada seluruh jajaran TNI di NTB lakukan yang terbaik untuk bersinergi dengan Polda dan jajaran,” tegasnya.

Menurutnya, sejak masuk sebagai Kapolda NTB (Irjen Pol Nana Sudjana red) banyak memberikan masukan kepada Korem terutama menjelang Pileg dan Pilpres karena NTB dianggap rawan secara nasional, namun ternyata NTB daerah teraman secara nasional.

Danrem juga meminta kepada siapapun untuk tidak menyebarkan berita hoax tentang keberadaan TNI Polri mengingat tantangan kedepan sangat kompleks sehingga harus tetap bersama dan bersatu untuk memberikan solusi agar masyarakat tetap aman, nyaman dan kondusif.

Sebelumnya, Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, MM., dalam sambutannya menyampaikan kehadiran seluruh Prajurit TNI dan Polri bersama masyarakat NTB malam ini dapat merasakan bagaimana TNI di NTB telah mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Dijelaskannya, seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat gempa menimpa NTB tahu lalu, TNI hadir dan tampil mulai tanggap darurat sampai dengan tahap rehab rekon seperti sekarang ini.

“Ribuan rumah tahan gempa sudah dibangun di seluruh Kabupaten/Kota terdampak gempa,” sebut Kapolda.

Acara panggung Prajurit diselenggarakan, menurut Pati Bintang Dua tersebut, sebagai apresiasi dan bangga kepada prajurit dan juga sebagai bentuk sinergitas dan soliditas TNI Polri dan Pemda beserta segenap komponen masyarakat NTB dengan harapan Kamtibmas di wilayah tetap terjaga sehingga proses pembangunan terus berjalan menuju NTB yang gemilang.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur NTB memberikan apresiasi atas kebersamaan, sinergitas dan soliditas TNI Polri di NTB.

“Kita tahu banyak pejabat yang memiliki pangkat tinggi dan gelar yang banyak namun salah satu kekurangannya yakni Ketidakmampuan manusia untuk mencari sahabat sejati,” terang Gubernur.

Malam ini, lanjutnya, kita bersama menjadi saksi bahwa Kapolda NTB dalam merayakan HUT TNI ke 74, malam ini memberikan ketulusan dan persaudaraan untuk kita semua dengan menggelar panggung Prajurit.

Pria kelahiran Sumbawa tersebut mengajak seluruh komponen masyarakat NTB untuk menciptakan NTB gemilang yang mampu memberikan rasa aman dan nyaman terhadap siapa saja yang berkunjung maupun warganya sendiri.

Acara dilanjutkan dengan Pemotongan tumpeng bersama Gunernur NTB, Kapolda, Danrem 162/WB, Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga beserta Forkopimda NTB. Acara Panggung Prajurit menghadirkan band ibu kota Andra and the backbone dan artis NTB lainnya. (Iba)