Resmi Dikukuhkan, IHGMA NTB Komit Siapkan SDM Bangkitkan Pariwisata

By: On:
Resmi Dikukuhkan, IHGMA NTB Komit Siapkan SDM Bangkitkan PariwisataReviewed by adminon.This Is Article AboutResmi Dikukuhkan, IHGMA NTB Komit Siapkan SDM Bangkitkan PariwisataMataram (DetikNTB.com),- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Indonesia Hotel General Manager Association Nusa Tenggara Barat (DPD IHGMA NTB) periode 2019-2022 resmi dukukuhkan yang langsung digawangi oleh Ernanda Agung Dewa Broto CH., bertempat di hotel Aston Inn Kota Mataram, Sabtu (05/05) siang.  Pelantikan tersebut oleh Presiden IGMA pusat yakni Wisnu Handoko Al Batafi ditandai dengan penyerahan bendera […]
Foto: Presiden IHGMA Wisnu Handoko Al Batafi menyerahkan bendera kepada Ketua Umum DPD IHGMA NTB Ernanda Agung Dewa Broto CH tanda pengukuhan pengurus baru periode 2019-2022

Mataram (DetikNTB.com),- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Indonesia Hotel General Manager Association Nusa Tenggara Barat (DPD IHGMA NTB) periode 2019-2022 resmi dukukuhkan yang langsung digawangi oleh Ernanda Agung Dewa Broto CH., bertempat di hotel Aston Inn Kota Mataram, Sabtu (05/05) siang.  Pelantikan tersebut oleh Presiden IGMA pusat yakni Wisnu Handoko Al Batafi ditandai dengan penyerahan bendera pusaka IHGMA dari presiden ke Ketua Umum IGMA NTB.

Presiden IHGMA Wisnu Handoko Al Batafi menyampaikan komitmen IHGMA dalam memajukan pariwisata di Indonesia khususnya yang ada di NTB. Komitmen tersebut dijelaskannya dengan membina sumber daya manusia (SDM) di sektor pariwisata dan calon SDM nya yaitu yang masih sekolah.

“Entah itu di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) ataupun yang di sekolah lanjutan pariwisata. Karena setiap daerah (IHGMA) memiliki tuggas dan tanggung jawab untuk bisa membina SDM di masing-masing daerah,” tuturnya.

BERITA TERKAIT:

Sehingga katanya, mereka tidak perlu lagi mencari SDM di luar daerah karena IHGMA sudah menyiapkan SDM di daerah hasil binaannya. “Secara menyeluruh tim pengurus baru ini sudah siap apalagi di bawah kepemimpinan pak Ernanda ,” tegasanya.

Sementara Ketua Umum IHGMA NTB, Ernanda Agung Dewa Broto CH menyampaikan ucapan terima kaasih kepada semua pihak karena mensukseskan acara pengukuhan tersebut. Dengan moto yang dimilikinya yakni Profesional, Integrity dan Networking (PIN), tentu saja bekerja profesional dan berintegritas setara dengan GM negara-negara maju.

Program kerja ke depannya katanya, akan melakukan sertifikasi level 8 dari BNSP dan Kementerian terkait agar nantinya semakin banyak tenaga GM yang sudah siap masuk dunia pendidikan dan bisa menjadi pengajar di sekolah.

“Saat ini 70 persen dari tenaga pendidikan bukan dari industri, padahal seharusnya adalah 70 persen tenaga pendidik itu dari industri, begitu industri masuk kita sudah siap,” terangnya.

Karena itu lanjutnya bahwa segera akan melakukan sertifikasi, kemudian menyiapkan tenaga tenaga atau GM untuk bisa masuk ke sekolah dimana endingnya akan menghasilkan SDM yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan industri. (Iba)