Puluhan rumah terbakar di Desa Ntonggu

Puluhan rumah terbakar di Desa NtongguReviewed by adminon.This Is Article AboutPuluhan rumah terbakar di Desa NtongguBima (Detikntbcom),- Kasubid di Bidang Kedaruratan dan Logistik di kantor BPBD Kabupaten Bima, Bambang Hermawan mengungkapkan, telah terjadi kebakaran di RT 02 dan RT 03, Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima yang menghanguskan puluhan rumah warga, Kamis, 30 Juli 2020 siang. “Awal tahu terjadinya kebakaran ini, kami dihubungi oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Ntonggu, bahwa telah […]

Bima (Detikntbcom),- Kasubid di Bidang Kedaruratan dan Logistik di kantor BPBD Kabupaten Bima, Bambang Hermawan mengungkapkan, telah terjadi kebakaran di RT 02 dan RT 03, Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima yang menghanguskan puluhan rumah warga, Kamis, 30 Juli 2020 siang.

“Awal tahu terjadinya kebakaran ini, kami dihubungi oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Ntonggu, bahwa telah terjadi kebakaran di desanya sekitar pukul 11:39 WITA,” jelas Bambang dalam rilisnya.

Kata dia, mendengar laporan tersebut, pihaknya segera berkordinasi dengan anggota di Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk langsung turun ke lokasi. Untuk penyebab kebakran ini, belum diketahui sebab awal dan masih ditelusuri oleh pihak yang berkompeten.

“Penyebab kebakaran masih ditelusuri. Mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi ada 3 unit. Saat proses pemadaman dilakukan, banyak warga yang masih berhamburan menyelamatkan barang masing-masing di rumahnya,” jelasnya.

Diakuinya, api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian  Saat proses pemadaman juga dibantu oleh personil dari Koramil 1608 – 04/woha. Sementara untuk rumah warga yang hangus terbakar di perkirakan jumlahnya sekitar 45 unit.

“Rumah yang terbakar untuk sementara di perkirakan 45 unit rata dengan tanah. Saat proses pemadaman pihaknya juga dibantu oleh personil dari Koramil Woha,” pungkasnya. (01)